JawaPos Radar

Tips Investasi Properti, Fasilitas Ini Bikin Untung Gede Saat Dijual

01/10/2018, 15:06 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Tips Investasi Properti, Fasilitas Ini Bikin Untung Gede Saat Dijual
Fasilitas properti hatus dipertaimbangkan sebelum membelinya. (Dok. Radar Malang)
Share this image

JawaPos.com - Properti memang saat ini masih melesu. Namun, untuk urusan investasi disektor ini tetaplah menjadi primadona lantara tak ada cerita harga akan turun. Kenaikan harga disetiap tahunnya membuat masyarakat cenderung memilih investasi di sektor ini.

Bagi investor properti, tentunya ingin keuntungan atau kenaikan harga yang tinggi saat dijual. Dengan demikian, perlu mengetahui fasilitas apa saja yang bisa membuat harga rumah menjadi naik sehingga dapat segera untung besar saat menjualnya nanti.

Mengutip properti Australia, Realestate.com.au, sejumlah fasilitas yang serba lengkap otomatis membuat sebuah kawasan menjadi nyaman untuk dihuni. Selain itu, sederetan fasilitas ini bisa menaikkan harga properti.

1. Akses transportasi
Jangan remehkan pentingnya dan baiknya akses transportasi karena ini memudahkan orang untuk pergi ke mana saja. Hal ini mencakup jalan raya, akses kereta listrik, bus, dan lainnya.

2. Sekolah
Banyak orang pindah bersama anak-anaknya. Sekolah yang bagus menjadi nilai tambah, apalagi jika lokasinya cukup dekat.

3. Pusat perbelanjaan alias mal, supermarket, dan kedai kopi
Pembeli hunian tertarik dengan kawasan yang dekat dengan ketiga hal tadi. Mereka pasti ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, membeli pakaian, atau sekedar nongkrong untuk bersantai.

4. Rekreasi

Saat akhir pekan, tentunya orang ingin berlibur singkat ke pantai, pusat rekreasi, dan lainnya.

Sederetan fasilitas ini “wajib” ada jika ingin berinvestasi properti, apalagi tiga fasilitas pertama seperti jalan, sekolah, dan supermarket. Jika semua susah diakses, maka pembeli akan berpikir saat untuk membeli rumah.

Beberapa situs properti mengungkapkan kalau fasilitas-fasilitas tadi biasanya bisa menaikkan harga rumah antara 5 persen hingga 10 persen. 

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up