JawaPos Radar

Putra Mahkota Arab Saudi Doakan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

01/10/2018, 14:45 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa, tsunami, gempa sulteng, gempa sulawesi tengah, gempa palu, tsunami palu,
MBS selain mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, juga mendoakan agar Allah mengasihi korban yang meninggal dan memberi kesembuhan kepada yang terluka (AP)
Share this image

JawaPos.com - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS)  turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa rakyat Indonesia di wilayah Palu, Donggala, dan sekitarnya. Belasungkawa itu disampaikan MBS melalui sebuah surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya telah diberitahu tentang gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu, yang mengakibatkan kematian dan korban. Saya menyampaikan kepada Yang Mulia Bapak Presiden dan keluarga para korban dengan dukacita dan belasungkawa,” katanya seperti dikutip dari  SPA, dilansir dari RMOL.co (Jawa Pos Grup), Minggu, (30/9).

MBS selain mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, juga mendoakan agar Allah mengasihi korban yang meninggal dan memberi kesembuhan kepada yang terluka.

gempa, tsunami, gempa sulteng, gempa sulawesi tengah, gempa palu, tsunami palu,
Di tempat terpisah, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus bertambah (Picture-Alliance)

“(Saya) berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk memberikan belas kasihan pada orang yang meninggal dan kesembuhan bagi yang terluka,” katanya melalui surat tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus bertambah. Hingga saat ini tercatat ada 832 orang meninggal dunia. Terdiri di Kota Palu 821 orang dan di Kabupaten Donggala 11 orang," kata  

Penyebab korban meninggal dunia, ujar Sutopo, kebanyakan akibat tertimpa bangunan yang roboh saat gempa. Selain itu juga banyak korban tewas akibat disapu oleh tsunami. Korban meninggal dunia tersebut segera dimakamkan secara massal.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up