JawaPos Radar

Gubernur Sumsel Akan Disambut Arak-arakan

01/10/2018, 14:17 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pelantikan Gubernur Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Herman Deru dan Mawardi Yahya resmi dilantik menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/10).

Selasa (2/10) besok, Herman dan Mawardi dijadwalkan pulang ke Sumsel. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah menyiapkan beberapa agenda untuk penyambutan gubernur baru.

Pelaksana harian (Plh) Kabag Protokol Pemprov Sumsel Iwan Gunawan Syaputra mengatakan, gubernur baru akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada pukul 09.30 WIB. Herman dan Mawardi akan beristirahat dulu di VIP room bandara. "Mungkin istirahat dulu sekitar 30 menit," kata Iwan saat dihubungi JawaPos.com, Senin (1/10).

Setelah beristirahat, akan dilanjutkan pidato perdana di Monpera. Kemudian dalam perjalanan dari Bandara SMB II hingga Monpera, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel akan diiringi arak-arakan mobil. Bahkan rencananya ada moge yang ikut serta dalam iring-iringan.

Namun, Iwan belum dapat memastikan berapa banyak moge yang ikut serta dalam arak-arakan tersebut. "Pidato perdana rencananya pada siang hari dan ditutup dengan salat Zuhur bersama warga di Masjid Agung," ujarnya.

Setelah itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel kembali ke kediamannya masing-masing. Pukul 19.00 WIB, dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran dan doa bersama. Acara diikuti Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, FKPD provinsi, OPD, ASN dan tamu undangan lainnya. Massa yang datang diperkirakan 3-5 ribu orang. "Begitulah sekilas rundown penyambutan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel yang baru," tutup Iwan.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up