JawaPos Radar

Gempa Donggala dan Palu, Ridwan Kamil Ajak Netizen Berdonasi

01/10/2018, 15:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Gempa Donggala dan Palu, Ridwan Kamil Ajak Netizen Berdonasi
Ilustrasi gempa Donggala dan Palu. (Kokoh Prabawa/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Jawa Barat dan netizen untuk mengulurkan tangan membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulewesi Tengah. Aksi ajakan ini pun dipublikasikan di akun media sosialnya @ridwankamil.

"Saya pribadi sedang menggalang dana, dan bantuan akan dikoordinir via kitabisa.com dengan klik di link: https://kitabisa.com/netizenuntuksulteng," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Senin (1/10).

Sedangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan dan sebanyak Rp 2 miliar. Dana bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu berupa logistik yang dibutuhkan.

Gempa Donggala dan Palu, Ridwan Kamil Ajak Netizen Berdonasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok Humas Pemprov Jabar)

"Hanya saja kita mau tepat sasaran. Kita sedang menunggu kebutuhan-kebutuhan yang mendesak. Jadi mungkin Rp 2 miliar itu berbentuk sudah dibelanjakan barang. Setelah itu kita kirim ke tempat-tempat yang membutuhkan, Insya Allah dalam seminggu ini," jelasnya.

Sehingga dan dari bantuan Pemprov Jabar dan penggalangan dana dari netizen bisa meringankan beban para korvan terdampak. Karena sebelumnya pun pihak Pemprov sudah mengirimkan bantuan awal logistik berupa selimut, pakaian dan lainnya.

"Mudah-mudahan kombinasi Pemprov ditambah dengan dana netizen bisa meringankan beban korban gempa di Donggala dan Palu," ungkap Kang Emil sapaanya.

Sehari sebelumnya melalui akun instagram @ridwankamil mengajak kepada netizen untuk ikut membantu meringankan beban beban. Dalam keterangan unggahan tersebut pun Kang Emil tidak mematok nominal untuk berdonasi.

"Berapapun Insya Allah akan menjadi amal kebaikan yang dibalas Allah SWT berlipat ganda," tulis @ridwankamil. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up