JawaPos Radar

Pelaku Vandalisme di Badan MRT Diduga 'Bomber'

01/10/2018, 14:09 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Pelaku Vandalisme di Badan MRT Diduga 'Bomber'
Badan kereta PT MRT dicoret karena aksi vandalisme tidak bertanggung jawab. (Instagram @jktinfo)
Share this image

JawaPos.com - Aksi vandalisme yang menyasar badan kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan menemukan titik cerah. Sebab, PT MRT Jakarta telah mendapat perkembangan laporan terkait pelaku vandalisme.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah menyatakan, penyidikan dilakukan pada 24 September lalu. Saat itu, Polsek Metro Cilandak mengeluarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (Pro Justitia).

Tubagus terus memercayakan penyidikan ke tangan kepolisian dengan sumber saksi dan alat bukti yang ditemukan. Kepolisian pun bahkan menemukan stiker yang ditinggalkan pelaku di lokasi.

"Terduga pelaku, diidentifikasi oleh polisi lantaran sempat membagikan stiker di lokasi. Ada kemungkinan terduga pelaku sosok yang populer di kalangan 'bomber' atau pembuat grafiti jalanan," jelas Tubagus dalam keterangannya, Senin (1/10).

Selain membagikan stiker, Tubagus pun menyampaikan bila terduga pelaku diketahui sempat berinteraksi dengan orang-orang yang ada di sekitar Depo MRT Lebak Bulus. Maka dari itu, pihak kontraktor dari MRT Jakarta terus menjaga dan memantau fasilitas MRT.

"Dalam hal ini, PT MRT Jakarta meminta kontraktor untuk terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindaklanjuti pengembangan hasil penyelidikan," jelasnya.

Sebelumnya, aksi vandalisme kembali terjadi. Secara mengejutkan kali ini badan kereta Mass Rapid Transit (MRT) jadi sasarannya. Hal tersebut cukup membuat PT MRT geram atas tingkah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah menyatakan, aksi tersebut menyasar pada salah satu badan kereta MRT Jakarta yang sedang terparkir di area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Peristiwa terjadi pada 21 September lalu. 

"Bentuknya grafiti pada badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta kedelapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta. Jadi tim keamanan kami menemukan itu saat patroli rutin hari ini pukul 07.30 WIB," jelas Tubagus dalam keterangannya tertulisnya.

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up