JawaPos Radar

Gara-gara TVXQ, Xiumin EXO Pilih Berkarier di SM Entertainment

01/10/2018, 14:07 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Gara-gara TVXQ, Xiumin EXO Pilih Berkarier di SM Entertainment
Xiumin EXO (SM Entertainment)
Share this image

JawaPos.com – Personel EXO, Kim Min Seok atau lebih dikenal sebagai Xiumin mengaku sebagai penggemar berat TVXQ. Hal itu pulalah yang memutuskannya untuk masuk ke agensi SM Entertainment untuk menjadi seorang idol di sana.

Hal tersebut diungkapkan Xiumin ketika dirinya menjadi bintang tamu di acara Life Bar, yang ditayangkan di stasiun televisi tvN belum lama ini.

“Aku bergabung ke SM Entertainment karena TVXQ. Ketika aku bertemu pertama kali, aku membeku dan aku mematuhi semua yang mereka katakana. Mereka seperti Tuhan bagiku,” ujar Xiumin.

Gara-gara TVXQ, Xiumin EXO Pilih Berkarier di SM Entertainment
EXO (SM Entertainment)

Xiumin mengaku merupakan penggemar berat TVXQ dan menjadikan Changmin sebagai senior favoritnya.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (1/10), dalam acara itu Xiumin sebelumnya mengaku tidak pernah mengira bahwa kariernya adalah penyanyi saat masih SMA. Ia justru sedang menyiapkan ujian masuk ke universitas dengan jurusan Pendidikan Jasmani.

“Menyanyi hanya hobi saja, tapi suatu hari temanku mengajakku pergi ke audisi SM. Aku bertanya, ‘apakah tidak apa-apa kalau aku ikut audisi? Aku tidak begitu baik’. Dia lalu mengatakan, SM tidak hanya melihat keahlian, tapi juga potensi, jadi tidak apa-apa. Temanku bilang bahwa aku adalah SM style,” ceritanya.

Namun sayangnya, temannya itu justru tidak lulus dalam audisi tersebut. Pihak SM, katanya, hanya menghubunginya untuk proses wawancara selanjutnya. Ia pun sangat berterima kasih kepada temannya yang telah membujuknya ikut audisi SM Entertainment kala itu.

“Jika bukan karena dia, aku tidak bisa debut dengan SM. Sampai sekarang pun aku merasa bersalah padanya dan aku sangat berterima kasih,: terangnya.

Sebelum diterima dan memilih SM Entertainment sebagai pelabuhannya, pria kelahiran tahun 1990 ini juga pernah mengikuti audisi di agensi besar Korea lainnya, yakni di JYP Entertainment. Video ketika Xiumin mengikuti audisi di sana sempat viral di kalangan penggemar. Namun tampaknya, rezeki Xiumin ada di SM bersama EXO.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up