JawaPos Radar

Superliga Junior 2018 Segera Bergulir, Diikuti 13 Klub

01/10/2018, 14:07 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Superliga Junior 2018, Bulu Tangkis, Yuni Kartika, Susy Susanti
Superliga Junior 2018 digulirkan pada 16-21 Oktober di Magelang (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ajang Superliga Junior 2018 akan segera bergulir. Sebanyak 13 klub akan bersaing memperebutkan piala bergengsi dari kategori U-17 dan U-19.

Ke-13 klub yang akan ikut tersebut adalah PB Djarum, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Jaya Raya, FIFA Sidoarjo, Keelung High School (Taiwan), Granular (Thailand), SCG (Thailand), Badminton Association of India, Sarwendah Badminton Club, Daihatsu Candra Wijaya Badminton Club, SGS PLN, dan Suryanaga Wima.

Dalam kategori U-17 klub-klub itu akan memperebutkan dua piala di sektor putra dan putri. Untuk sektor putra adalah Piala Hariyanto Arbi, sementara sektor putri Piala Yuni Kartika.

Penamaan piala tersebut tergolong baru. Sebab sebelumnya kategori U-17 dinamakan Piala Superliga Junior. Pemilihan kedua legenda bulu tangkis Indonesia itu tidak terlepas dari prestasi-prestasi yang telah diberikannya.

Sementara untuk kategori U-19, akan memperebutkan Piala Liem Swie King untuk putra dan Piala Susy Susanti untuk putri. Nantinya pada pertandingan kedua kategori tersebut akan menggunakan format beregu Piala Thomas dan Uber.

Adanya kompetisi ini sekaligus menjadi ajang pelatihan mental dan adaptasi bagi para pemain junior untuk bermain secara beregu. Sebab untuk bermain di kompetisi senior tidak hanya dibutuhkan skill semata.

"Superliga Junior dapat dijadikan ajang uji coba bagi para atlet untuk bertanding secara beregu. Diharapkan nanti para atlet dapat terbiasa bertanding beregu yang membutuhkan mental, kekompakan, kerja sama, dan soliditas," ucap Direktur Superliga, Achmad Budiharto, Senin (1/10) di Mid Plaza, Sudirman, Jakarta.

Nantinya seluruh klub yang ikut akan memperebutkan total hadiah Rp 265 juta. Untuk kategori U-17, juara akan mendapatkan Rp 50 juta, peringkat dua Rp 25 juta, dan peringkat tiga Rp 15 juta. Sementara juara di kategori U-19 akan memperoleh Rp 100 juta, peringkat dua Rp 50 juta, dan peringkat tiga Rp 25 juta.

Blibli.com Superliga Junior 2018 akan digelar tanggal 16 hingga 21 Oktober mendatang. Dijadwalkan kompetisi itu digulirkan di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up