JawaPos Radar

Gempa 7,4 SR Guncang Sulteng

9 Polisi Polresta Palu Tewas, Lainnya Hilang Akibat Tsunami

01/10/2018, 14:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
9 Polisi Polresta Palu Tewas, Lainnya Hilang Akibat Tsunami
Ilustrasi korban tewas saat gempa Palu, Sulawesi Tengah (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Polisi juga menjadi korban dahsyatnya gempa 7,4 SR dan menyebabkan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setidaknya ada sembilan anggota Korps Bhayangkara yang tewas saat bencana tersebut menghantam begitu saja. 

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, kesembilan polisi yang gugur merupakan anggota Polresta Palu.

"Sampai dengan saat ini dari Kabid Humas Polda Sulteng dapat info ada sembilan anggota Polri telah ditemukan meninggal," ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (10/9).

9 Polisi Polresta Palu Tewas, Lainnya Hilang Akibat Tsunami
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (Dok. JawaPos.comDok)

Kemungkinan jumlah korban dari kesatuannya akan bertambah. Sebab saat gempa dan tsunami, sedang berlangsung apel bersama TNI-Polri menyambut ulang tahun Kota Palu. Karenanya hingga saat ini masih banyak anggota yang belum ditemukan.

"Pada saat kejadian itu ada acara masyarakat memperingati ulang tahun Kota Palu. Nah saat itu ada apel TNI-Polri untuk pengamanan, tiba-tiba terjadi tsunami dan saat ini sedang didata," ungkap Setyo.

Dia berharap, anggota Polresta Palu yang diduga hilang tersebut masih dalam keadaan selamat. Sementara untuk anggota Polri di Kabupaten Donggala, Setyo mengatakan hingga saat ini belum mendapatkan informasi. Sebab, komunikasi dan akses jalan di Kabupaten Donggala masih belum pulih seutuhnya. 

"Mohon waktu dan mohon sabar untuk rekan-rekan. Mudah-mudahan rekan kami yang belum ketemu hanya hilang kontak saja. Bukan hilang secara fisik," tukas Setyo.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up