JawaPos Radar

Wooyoung 2PM: Aku Merindukan Member 2PM Lainnya

01/10/2018, 12:53 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Wooyoung 2PM: Aku Merindukan Member 2PM Lainnya
Jang Wooyoung, member 2PM (JYP Entertainment)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu member grup 2PM, Jang Wooyoung saat ini sedang melaksanakan wajib militer (wamil). Namun rupanya ia merindukan para member 2PM lainnya baik yang sedang wamil maupun yang masih aktif berkegiatan.

Dilansir dari Soompi, Senin (1/10), ungkapan Wooyoung tersebut disampaikan ketika ia menjadi bintang tamu dalam acara Song One yang ditayangkan di MBC pada Minggu (30/9) malam. Acara tersebut direkam pada Juli lalu sebelum Wooyoung melaksanakan wamil.

“Akhir-akhir ini, aku merindukan anggota 2PM yang selama ini berada disampingku selama kesibukanku sejak berusia 20 tahun. Setelah beberapa saat, aku tidak lagi hanya menganggap mereka sebagai keluarga atau saudaraku. Sebaliknya, aku mulai berkata, ‘Aku adalah 2PM,” ujar Wooyoung dalam acara tersebut.

Wooyoung 2PM: Aku Merindukan Member 2PM Lainnya
2PM (JYP Entertainment)

Ketika Kangta, yang menjadi pembawa acara tersebut bertanya tentang kesulitan apa yang pernah dialami Wooyoung selama 10 tahun berkarier, pria kelahiran 30 April 1989 tersebut menjawabnya dengan tenang. Ia mengatakan, sejak debut, 2PM melakukan banyak penampilan akrobat. Tak heran jika julukan sebagai beastly idol pernah melekat kuat di grup asuhan JYP Entertainment tersebut.

“Tekad kami sangat kuat untuk melakukan penampilan itu dan kami menikmatinya. Tapi akhirnya kami mengalami banyak cedera. Kami cukup sering terluka dan mengkhawatirkannya. Mungkin orang tidak mau menonton kami lagi jika kami tidak melakukan akrobatik,” katanya.

Ia melanjutkan, setelah waktu tersebut berlalu, dirinya mulai mengembangkan sisi bermusiknya agar menjadi lebih baik lagi. Ia juga menyampaikan perasaannya yang kuat untuk mencintai dan berterima kasih kepada member 2PM lainnya.

“Aku selalu berdiri di belakang member lainnya dan aku mengikuti mereka. Mereka membimbingku. Aku selalu merasa tidak enak pada member lainnya. Jika aku harus memberikan sesuatu untuk mereka, aku akan mencurahkan seluruh hidupku kepada mereka,” katanya.

Menurutnya, apabila grupnya yang terdiri dari enam orang itu ingin terus melanjutkan penampilan di atas panggung sebagai 2PM, maka seharusnya itu dimulai kembali dengan mereka sebagai 2PM.

Wooyoung juga menceritakan, dulu, ketika Park Jinyoung (CEO JYP Entertainment) menulis satu lagu, dirinya mengira bahwa hal itu sangat mudah dilakukan. Bahkan salah satu member, Taecyeon, mengatakan pada bos di agensi tersebut bahwa mereka tidak menyukai lagu itu.

“Tapi tunggu, kelihatannya tidak benar. Menulis lagu pasti sulit bagi Park Jinyoung dan jika kami melanjutkan untuk menolaknya, mari kita selesaikan sendiri dan kami coba membuat lagu sendiri. Setelah itu, para member pun mulai membuat lagu,” tambahnya.

Menjawab pertanyaan terakhir, Wooyoung mengungkapkan bahwa menjadi seorang idol merupakan tujuan dari hidupnya. Ia ingin tetap berada di posisi yang sama sebagai idol hingga akhir sejauh ia bisa.

“Aku ingin melanjutkannya dan aku rasa aku harus terus melakukan itu,” pungkasnya.

2PM sendiri debut pada tahun 2008 dengan tujuh member, yakni Jay Park, Taecyeon, Jun.K, Nichkhun, Wooyoung, Junho, dan Chansung. Namun tak lama setelah debut, leader mereka, yakni Jay Park keluar akibat kontroversi. Hingga saat ini 2PM terus berlanjut dengan enam orang anggota yang tiga diantaranya sedang melaksanakan wami, yakni Taecyeon, Jun.K, dan Wooyoung. Ketiga member lainnya yakni Nichkhun, Junho, dan Chansung tengah disibukkan dengan aktivitas solo mereka.

2PM juga baru saja merayakan 10 tahun karier mereka di dunia entertainment Korea pada 4 September lalu dengan menggelar pameran dan eksibisi.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up