JawaPos Radar

Anies Berangkatkan 83 Satgas Bencana ke Palu dan Donggala

01/10/2018, 11:49 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Berangkatkan 83 Satgas Bencana ke Palu dan Donggala
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengirimkan 83 satgas bencana ke Palu dan Donggala. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Duka akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dirasakan semua kalangan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun membentuk Satgas Peduli Bencana yang terdiri dari 83 orang. Mereka akan diterbangkan ke lokasi bencana untuk membantu penanganan korban.

Satgas ini terdiri dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI yang dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, usai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018.

“Ada 83 personil yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah. Datangi para korban dengan senyum dan sepenuh hati. Kerjakan tugas ini dengan membawa hati, Insya Allah diterima dengan sepenuh hati oleh warga di sana," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

"Kami hadir untuk membereskan fase pertama bencana di sana. Sesudah itu, kami monitor dan berkomunikasi terus dengan seluruh jajaran pejabat pemerintah pusat yang bertugas di lapangan,” tambahnya.

Anies pun menunjuk Salman Anshori sebagai pemimpin Tim Satgas Peduli Bencana Pemprov DKI Jakarta. Satgas mulai berangkat ke Sulawesi Tengah, pada hari ini Senin (1/10) dengan menggunakan maskapai penerbangan komersial, bertugas sampai dengan Rabu (10/10).

"Selamat bertugas, jalankan dengan tuntas dan kami tunggu saudara kembali ke Ibu Kota dalam keadaan sehat wal’afiat dan membanganggakan kita semua,” pungkasnya.

Adapun SKPD Pemprov DKI Jakarta yang tergabung dalam Tim Satgas Peduli Bencana Pemprov DKI Jakarta untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sebagai berikut:
1. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta sebanyak 10 orang
2. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta sebanyak 10 orang
3. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ada 20 orang, diantaranya 2 dokter spesialis ortopedi, 1 spesialis obgin, 1 spesialis anak, 1 spesialis bedah umum, 1 spesialis anastesi, 4 dokter umum, 9 perawat dan 1 apoteker
4. BAZIS Provinsi DKI Jakarta 5 orang
5. Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta 20 orang
6. Satuan Polisi Pampng Praja Provinsi DKI Jakarta 10 orang
7. Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta 2 orang
8. Biro Administrasi Setda Provinsi DKI Jakarta 1 orang
9. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta 4 orang
10. Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta 1 orang

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up