JawaPos Radar

Pendaftar CPNS di Kota Malang Baru 35 Orang

01/10/2018, 11:23 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Balai Kota Malang
Gedung Balai Kota Malang. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kesulitan mengakses website pendaftaran. Alhasil, baru 35 orang saja yang berhasil melakukan pendaftaran per 30 September 2018.

Pendaftaran CPNS di Pemkot Malang sudah dibuka mulai Jumat (28/9) lalu. "Per kemarin masih 35 pendaftar saja," ujar Kepala Bagian ( Kabag) Humas Pemkot Malang Nur Widianto, Senin (1/10).

Berdasarkan deteksi awal, kesulitan yang dialami para pendaftar yakni pada saat mengakses website di http://sscn.bkn.go.id, yang merupakan situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Terkait persoalan itu, tidak sedikit pelamar yang mengadu ke Pemkot Malang. "Ada yang mengadu. Kebanyakan belum bisa akses. Tapi belum (bisa) bicara kuantitatif," kata Widianto.

Pemkot Malang pun membuka pengaduan secara online bagi para pelamar yang mengalami kesulitan saat mendaftar. Yakni, melalui call center di 081359662388.

Selain melalui online, pendaftar CPNS juga harus mengirimkan surat lamaran melalui Kantor Pos. Pihak PT Pos Indonesia sendiri sudah melakukan kerja sama dengan BKD Kota Malang dan Kota Batu.

Alur pengiriman berkasnya, pendaftar CPNS bisa datang ke Kantor Pos Malang. Nantinya, pendaftar mendapatkan sampul balasan perlakuan khusus CPNS. Selanjutnya, para pendaftar CPNS harus mengisi sampul balasan dengan alamat lengkap. Setelah itu, sampul balasan diserahkan pada petugas loket khusus. Usai pengiriman, pelamar CPNS mendapatkan bukti resi.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up