JawaPos Radar

Hati-hati Kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Penyebabnya

01/10/2018, 10:37 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Hati-hati Kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Penyebabnya
Ilustrasi kemacetan tol Jakarta-Cikampek (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Jasa Marga Tbk kembali melakukan pemeliharaan jalan tol berupa pengerjaan Rigid Pavement atau perkerasan jalan. Sehingga, diharapkan para pengendara roda empat yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek khususnya arah Jakarta dapat lebih waspada dan hati-hati.

AVP Corporate Communication PT Jasamarga Tbk, Dwimawan Heru menyampaikan perbaikan jalan itu akan dilakukan, tepatnya pada lajur 2 dari mulai KM 36+354 sampai KM 36+125 atau sepanjang 134 meter.

"Kegiatan akan dimulai dari hari ini pukul 09.00 WIB, hingga lima hari ke depan, atau pada Jumat (5/10) pukul 05.00 WIB," jelas Dwimawan, dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Senin (1/10).

Dwimawa menjelaskan agar arus lalu lintas tetap lancar dan aman digunakan para pengguna jalan tol, pihaknya menjadwalkan tahap awal pengerjaan berupa loading bongkaran dan pengecorannya akan dilakukan pada saat window time, setelah pukul 22.00 WIB.

"Dalam pengerjaannya, kami menyiagakan juga petugas di lokasi pengerjaan guna memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan tol," terangnya.

Proses perbaikan di ruas tol Jakarta-Cikampek itu pun, tidak berlangsung hanya untuk arah Jakarta saja, tetapi juga arah sebaliknya yaitu Cikampek. Pengerjaan pun telah terlebih dulu pada Sabtu (29/9) pukul 22.00 WIB.

"Jadi, untuk pemeliharaan jalan tol Jakarta-Cikampek ini, kita lakukan di kedua arahnya. Dan untuk pengerjaan pada arah Cikampek, karena lebih dulu dilakukan maka selesainya pun duluan yakni, pada Kamis (4/10) nanti," tutur Dwimawan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama proses pengerjaan. Selain itu, kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu waspada, dan mematuhi rambu-rambu serta arahan para petugas di lapangan," pungkasnya.

Pengerjaan perbaikan jalan arah Cikampek dilakukan pada tiga titik sekaligus, mulai dari KM 26+100 sampai KM26+200 sepanjang 100 meter pada lajur 1. Lalu, KM26+975 sampai, KM27+0200 dengan panjang 45 meter pada lajur 1, serta KM 27+217 sampai KM27+247 sepanjang 30 meter pada lajur 2.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up