JawaPos Radar

Mobil Pengangkut BBM Nyangkut di Flyover

01/10/2018, 09:56 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Truk BBM
Truk pengangkut BBM milik PT Pertamina tersangkut di flyover Harapan Raya, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin (1/10). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Pertamina menabrak flyover Harapan Raya. Insiden yang menimpa truk bernopol B 9488 TEI itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (1/10) sekitar pukul 06.45 WIB.

Truk dikemudikan Igel dan ditemani seorang rekan. Kendaraan berwarna merah putih dengan seri PKB001 itu berangkat dari Kecamatan Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Waktu itu ada dua motor. Kami mau ambil kanan. Terus motor (pengendara) jatuh tapi dia langsung lari. Kami dari Taluk Kuantan mau ke depot Pertamina (Pekanbaru). Muatannya kosong," kata Igel usai kejadian.

Truk BBM
Truk pengangkut BBM milik PT Pertamina tersangkut di flyover Harapan Raya, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin (1/10). (Istimewa)

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Ronaldo Aser mengatakan, insiden terjadi karena sopir menghindari pengendara roda dua yang berada di depannya agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. "Sopir akhirnya memilih mengambil jalur ke kiri sehingga menabrak median flyover. Muatan kosong," ujar Aser.

Meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan sempat mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Jenderal Sudirman. Sebab jalan utama di Kota Pekanbaru ini terpaksa ditutup sementara untuk mengevakuasi truk. "Proses penyelidikan tetap akan kami lanjutkan. Kami prioritas evakuasi dan pindahin mobilnya dulu," pungkas Ronaldo.

(ce1/ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up