JawaPos Radar

Penampilan Terakhir Harvey Malaihollo Ramaikan Konser Tanda Mata

01/10/2018, 09:53 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Penampilan Terakhir Harvey Malaihollo Ramaikan Konser Tanda Mata
(Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto diramaikan sederet musisi legendaris. Mulai dari musisi dari timur, hingga penampilan terakhir Harvey Malaiholo sebagai musisi.

Pertunjukkan belum berakhir dan usai Arie Keriting menampilkan aksi stand up-nya sebagai jeda aksi para musisi, tirai merah pun menutup seisi panggung. Selama tirai panggung tertutup, Glenn mengumumkan penampil selanjutnya yang hendak melantunkan lagu-lagu karya Yovie Widianto.

"Ini bisa jadi kali terakhir dia tampil sebagai musisi karena tahun depan dia mencalonkan diri sebagai caleg di daerah Papua," ujar Glenn sebelum tirai terbuka dan memperlihatkan sosok Harvey Malaiholo, Yance Manusama, dan Grace Simon.

Penampilan Terakhir Harvey Malaihollo Ramaikan Konser Tanda Mata
Penampilan Harvey Malaiholo dan Grace Simon yang diiringi oleh pemain bas legendaris Yance Manusama di Konser Tanda Mata, Minggu (30/9) malam. (Imam Husein/Jawa Pos)

Harvey menyanyikan lagu Katakan Saja yang dipopulerkan oleh Kahitna sebelumnya. Tidak sendiri, Harvey dibantu oleh pemain bas gitar legendaris, Yance, dan penyanyi senior era 60-an, Grace Simon.

Lagu Katakan Saja mampu membuat penonton terpukau dan terhipnotis dengan duet legendaris tersebut. Tepuk tangan pun mengiringi berakhirnya penampilan terakhir Harvey sebelum maju untuk menjadi calon wakil rakyat di 2019.

Dalam jumpa pers usai konser berakhir, Glenn menyebutkan bahwa konsep konser Tanda Mata memang bertujuan untuk mengapresiasi musisi legendaris dan memperkenalkan karyanya pada generasi saat ini. Dia juga mengungkap kisah dibalik terlibatnya Grace Simon, penyanyi yang kerap tampil di acara Aneka Safari di TVRI itu.

"Tante Grace itu hampir nggak percaya beliau diundang. 'Masa iya saya diajak' katanya, dan saya jelaskan kalau nggak ada beliau, nggak ada inspirasi yang datang termasuk saya mungkin nggak ada," kata Glenn, Senin (1/10) dini hari.

"Makanya seperti yang tadi saya sampaikan, bahwa yang disampaikan di Tanda Mata adalah energi. Konteksnya ini memang regenrasi bagi yang punya rekam jejak yang dia buat untuk musik indonesia," pungkas Glenn.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up