JawaPos Radar

Percantik Dinding Rumah dengan Tren Wallcovering Terbaru

01/10/2018, 09:19 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tren wallpaper,
Koleksi Wallcovering dari ROMO dalam sentuhan Gardenia. (Muara Bagdja)
Share this image

JawaPos.com - Masyarakat perkotaan kini serba sibuk dan dinamis. Sehingga untuk urusan rumah, mereka mau yang simple dan praktis. Temasuk dalam memilih dekorasi dengan tepat untuk dinding rumah.

Misalnya dengan memilih hiasan untuk dinding rumah dengan menggunakan wallpaper atau wallcovering ketimbang cat. Selain lebih ringkas, wallcovering bisa lebih mempercantik dinding rumah.

Menyesuaikan tren di musim gugur atau musim dingun 2018 di Eropa, masyarakat Indonesia bisa menerapkan koleksi terbaru karya ROMO dalam sentuhan Gardenia. Persembahan koleksi tersebut dibalut dengan warna-warna cantik berupa pastel dan warna alam (earth color).

Perwakilan dari ROMO, Nick Handbury menjelaskan tren untuk musim kali ini cocok untuk diterapkan di tahun 2018-2019. Cocok untuk siapa saja yang mencintai keindahan. Tak masalah, kata dia, jika di Indonesia hanya memiliki dua musim, bukan musim gugur dan musim dingin.

"Di Eropa memang cocok untuk musim gugur dan semi. Tapi tak masalah di Indonesia hanya punya musim kemarau dan hujan, sebab yang namanya Botanical atau kebun dan bunga pasti disukai siapa saja," kata Nick baru-baru ini di ZANTOB, Kemang, Jakarta.

Dia menjelaskan tren tersebut tak hanya cocok untuk anak muda atau milenial, tetapi segala usia. Menurutnya, gaya klasik dan kontemporer dalam koleksinya menyelaraskan dengan tekstur, nada, detail yang diluncurkan sejak September 2018.

Lima koleksi yang dihadirkan di antaranya,

Gardenia

Lukisan yang dicetak serta teknik sulaman yang diterapkan di atas kertas pelapis dinding membuat seolah dikelilingi alam yang masih murni.

Osumi

Koleksi yang terbuat dari bahan katun bertekstur dan dapat dicuci.

Forenza

Berbahan katun dan beludru yang halus sekaligus menawarkan aroma kemewahan.

Orton

Mengutamakan unsur dekoratif untuk para pecinta fabrics and wallcoverings yang kontemporer.

Istra

Pelapis dinding dengan ukuran ekstra lebar.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up