JawaPos Radar

Jadi Diri Sendiri, Pilih Celana Jeans yang Tepat dengan 4 Langkah

01/10/2018, 07:28 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Jadi Diri Sendiri, Pilih Celana Jeans yang Tepat dengan 4 Langkah
Ilustrasi. Terlihat lebih menawan dengan pilihan celana jeans yang tepat. (unsplash)
Share this image

JawaPos.com - Celana jeans masih menjadi bawahan favorit dalam berpenampilan karena nyaman dan santai. Terlebih saat ini banyak inovasi model celana jeans yang bisa dikenakan tiap orang dengan berbagai bentuk tubuh. 

Namun dari sekian banyak pilihan jeans, tidak semua orang cocok menggunakannya. Niat ingin tampil seksi dengan celana jeans, tapi tak jarang justru terlihat aneh.

Sisilia Zulfiyantini, pemilik brand 2nd Red Jeans yang jadi salah satu partner Zilingo.com, mengatakan setidaknya ada tiga langkah yang bisa diikuti pencinta fashion saat memilih celana jeans.

“Jeans yang paling banyak dimintai tentu sekarang ini adalah slim fit atau biasa disebut skinny. Tapi tidak semua orang cocok pakai skinny jeans karena tidak setiap orang punya karakter sama,” ujarnya dalam keterangan tertulis Zilingo, Senin (1/10).

Berikut tiga tips untuk calon pembeli yang masih belum yakin bagaimana memilih jeans yang benar.

1. Kenali Diri Anda Sendiri

Bagi Anda memiliki karakter yang 'bandel', Anda tentu menyukai pilihan gaya ripped jeans. Namun jika Anda memiliki karakter yang anggun, jeans model klasik adalah pilihan yang pas untuk Anda. Yang sering terjadi, pribadi yang tidak sesuai dan memaksakan untuk mengikuti trend. Sehingga membuat jeans hanya tersimpan di lemari saja. Jadi sebaiknya pilih jenis jeans yang paling pas dengan karakter diri Anda yang sebenarnya.

2. Pahami Ukuran Tubuh Sendiri

Mengenali ukuran tubuh adalah hal yang paling wajib saat membeli celana jeans. Karena membeli dengan sistem tebak menebak, khawatirnya jeans Anda malah tidak terpakai. Cara yang mudah untuk mengkur jeans yaitu memakai meteran jahit yang dilingkarkan di pinggang. Pakai satuan inch, bila ukurannya 30 inch, maka ukuran celana adalah 30. Ukuran ini akan semakin pas bila tahu bahan dari celana jeans yang akan dibeli.

3. Pilih Bahan Jeans

Jika ingin tubuh Anda tinggi  terlihat makin semampai maka jeans dengan bahan stretch, bisa jadi pilihan. Namun buat Anda yang tubuh besar sebaiknya hindari penggunaan bahan jeans tebal. Karena bisa memberikan kesan makin besar pada tubuh terutama bagian kaki. 

4. Originalitas Penting

Zaman sekarang sudah saatnya konsumen menghargai karya dan kerja keras orang lain. Jeans dengan brand asli biasanya memiliki kualitas bahan dan cutting baik pula. Baik brand impor ataupun brand lokal, keaslian itu sangat penting dalam memilih jeans. 

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up