JawaPos Radar

Liga 1 2018

SMeCK Hooligan Berulang Tahun, Ini Pesan Mantan CEO PSMS

01/10/2018, 00:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSMS Medan, Sihar Sitorus, SMeCK Hooligan
Sihar Sitorus saat masih aktif mengelola PSMS Medan (Instagram therealsiharsitorus)
Share this image

JawaPos.com - Kelompok suporter PSMS Medan, SMeCK (Suporter Medan Cinta Kinantan) Hooligan tengah merayakan ulang tahun ke-15. Mereka pun tetap setia memberikan dukungan kepada PSMS meski tengah terpuruk di Liga 1 2018.

Ucapan pun berdatangan dari banyak pihak. Termasuk mantan CEO PSMS, Sihar Sitorus. Lewat akun Instagram resminya, Sihar memberi ucapan selamat kepada SMeCK. "Terima kasih selalu menjadi yang terdepan mendukung PSMS," beber Sihar dalam postingannya, Minggu (30/9).

Dalam postingan itu, Sihar juga mengunggah potret dirinya saat mengelola PSMS. Tak terkecuali foto dia di lapangan saat PSMS bermain. Pada masa kepemimpinannya, Sihar bahkan mampu membawa PSMS berlaga di luar kandang, dengan mengikutsertakannya dalam Liga Super Indonesia di awal kepengurusannya.

PSMS Medan, Sihar Sitorus, SMeCK Hooligan
Ucapan selamat dan pesan dari Sihar Sitorus untuk PSMS Medan (Instagram therealsiharsitorus)

Tak hanya itu, Sihar juga mengantarkan PSMS mengikuti kompetisi bergengsi lainnya seperti Copa Indonesia dan Liga Champions Asia (LCA). Pembenahan tim terus dilakukan oleh manajemen PSMS saat itu. Salah satunya dengan tetap melakukan perburuan pemain asing terutama yang akan tampil di babak play-off LCA 2009.

Demi memperkuat kesebelasan asal Medan itu, PSMS di bawah manajemen Sihar juga mendatangkan dua pemain asing yakni Mauro Pinto asal Brasil dan Esteban Gillian asal Uruguay. Kecintaan Sihar terhadap sepak bola sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu juga dibarengi dengan kerinduannya untuk memajukan sepak bola Indonesia khususnya Sumatera Utara. Maka dalam berbagai kesempatan, selepas jabatannya dari manajerial PSMS, perhatian Sihar terhadap klub ini tidak pernah pudar.

Menurutnya peran suporter dalam menunjang keberhasilan tim juga cukup besar. Oleh karena itu, Sihar berharap SMeCK Hooligan sebagai pendukung setia PSMS tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan dukungan.

"Yuk kita 'hooligan' mendukung kerja lebih keras, cepat, dan cerdas dalam mengusung mentalitas petarung sejati bagi PSMS dan Sumatera Utara. Berani di manapun medannya, Salam Sada Roha!" ajak Sihar.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up