JawaPos Radar

5 Supermarket Korea yang Wajib Dikunjungi 'K-Lovers' di Jakarta

30/09/2018, 20:27 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
5 Supermarket Korea yang Wajib Dikunjungi 'K-Lovers' di Jakarta
Ilustrasi Supermarket Korea (Korea Tourism Organization (KTO))
Share this image

JawaPos.com – Bagi para pecinta Korea, baik itu drama maupun musiknya, pasti sudah familiar juga dengan nama-nama makanan Negeri Ginseng tersebut.

Sudah banyak restoran Korea di Indonesia yang menyajikan makanan seperti yang Anda lihat di drama atau variety show Korea. Mulai dari kimbap, bibimbap, tteokppokki, odeng, kimchi, ramen, jajjangmyeon, hingga patbingsoo.

Namun bagaimana dengan produk-produk Korea yang juga sering muncul di drama-drama tersebut? Sebut saja misalnya mie instant, minuman bersoda, makanan ringan, es krim, dan sebagainya. Tenang saja, khusus bagi Anda pecinta Korea yang ada di Jakarta, ada beberapa supermarket Korea yang JawaPos.com rekomendasikan jika ingin mencoba produk makanan yang asli dibawa dari negaranya Lee Min Ho tersebut. 

5 Supermarket Korea yang Wajib Dikunjungi 'K-Lovers' di Jakarta
Isi supermarket Mu Gung Hwa (Mugunghwa.co.id)

1.   Mu Gung Hwa

Mu Gung Hwa adalah salah satu supermarket Korea yang ada di Indonesia. Di Jakarta, Mu Gung Hwa terdapat di beberapa lokasi, salah satunya di kawasan Blok S dan Darmawangsa, Jakarta Selatan serta di Kepala Gading, Jakarta Utara.

Lazimnya supermarket di Indonesia, supermarket ini juga ini menjual berbagai produk asli dari Korea, mulai dari makanan dan minuman ringan, jajanan, bumbu dan bahan masak, hingga peralatan rumah tangga.

Di Mu Gung Hwa kita juga bisa membeli kimchi secara kiloan. Tidak hanya itu, di lantai dua supermarket yang ada di Blok S, pengunjung bisa menikmati makanan Korea karena di sana terdapat restoran kecil yang menyajikannya.

Sebab Mu Gung Hwa merupakan perusahaan besar, maka mereka juga mendistribusikan barang-barangnya ke berbagai swalayan di Indonesia seperti Hero, Superindo, Carrefour, Ranch Market, dan beberapa swalayan lainnya.

2.   New Seoul

Supermarket ini berada di Jalan Wijaya I, Petogogan, Jakarta Selatan. Isinya tidak jauh berbeda dari Mu Gung Hwa, seluruh produk Korea ada di sana. Mulai dari kimchi kiloan, tteokppokki, hingga peralatan dapurnya. Termasuk juga produk-produk kemasan lainnya.

Di New Seoul juga terdapat semacam restoran yang bisa dikunjungi dan menyajikan makanan Korea. Hmm… sepertinya supermarket dengan model seperti ini jadi ciri khas supermarket Korea ya?

3.   Hanil Mart

Supermarket Korea ini berada di kawasan Kramat Pela, Jakarta Selatan dan di Lippo Karawaci, Tangerang. Sama seperti supermarket Korea yang disebutkan sebelumnya, Hanil Mart juga menyajikan produk-produk asli dari Korea, termasuk jajanan-jajanannya.

4.   K-Mart

K-Mart atau Korean Mart juga menjadi supermarket andalan warga Korea yang tinggal di Indonesia. Supermarket ini berada di kawasan Grand Wijaya Center, Jakarta Selatan. Isinya juga sama dengan supermarket Korea lainnya yang ada di Indonesia

5.   Lotte Mart

Lotte Mart menjadi supermarket Korea di Indonesia yang mungkin cabangnya paling banyak dimana-mana. Sebab merupakan perusahaan yang besar, tidak sulit untuk menemukan swalayan ini.

Salah satunya, Lotte Mart berada di Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan. Berbeda dengan supermarket Korea sebelumnya, supermarket ini juga menjual cukup banyak produk-produk Indonesia seperti pasar swalayan lainnya yang sudah ada. Kendati demikian, bukan pilihan yang salah jika mencari produk-produk Korea mulai dari makanan, minuman, hingga barang-barang lainnya ke sini.

 

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up