JawaPos Radar

Klaim Kubu Prabowo-Sandiaga: Ingat Kemenangan SBY Pada 2004

30/09/2018, 18:53 WIB | Editor: Ilham Safutra
Klaim Kubu Prabowo-Sandiaga: Ingat Kemenangan SBY Pada 2004
Ilustrasi: Deklarasi Sandiaga Uno Community diJakarta Timur, Minggu (30/9) mendapat antusias dari emak-emak. Kubu Prabowo-Sandi merasakan kemenangan ketika SBY terpilih di Pilpres 2004 lalu. ()
Share this image

JawaPos.com - Deklarasi Sandiaga Uno Community di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Minggu (30/9) ramai diserbu ribuan emak-emak. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengklaim, kondisi itu mengingatkan pada kemenangan Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) pada 2004 lalu.

Habiburokhman mengaku para emak-emak yang hadir di deklarasi Sandiaga Uno Community datang secara sukarela. "Ini suasana spontanitas yang sering saya hadiri. Yang paling banyak hadir itu ibu-ibu, emak emak dengan biaya sendiri tanpa dimobilisasi," klaimnya. Deklarasi itu dihadiri langsung oleh istri Sandiaga Uno, yakni Nur Asia Uno.

Menurutnya, dukungan dari emak tersebut membuktikan bahwa Prabowo-Sandiaga telah dapat memenangkan hati kalangan perempuan di pilpres kali ini. Dia pun optimistis dengan dukungan dari emak-emak bisa memberikan kepada jagoannya untuk mengalahkan petahana di Pilpres 2019.

Alasannya, ketika Pilpres 2004 SBY terpilih sebagai presiden karena mampu memenangkan hati perempuan dan ibu-ibu. "Beliau (SBY) ibu-ibu. Bisa mengambil hati ibu-ibu sehingga beliau bisa menang," ungkapnya.

Bentuk keyakinan politikus yang juga pengacara itu ketika dia merasa "merinding" melihat antusiasme dukungan emak-emak kepada Prabowo-Sandiaga.

"Kali ini terasa sekali suasana kemenangan ada di kubu pak Prabowo dan Pak Sandi. Bayangin tadi saya tidak sengaja ngobrol dan diajak foto dari berbagai penjuru. Ada dari Pulau Seribu, dari Kemayoran, Tangerang. Mereka ke sini bayar ongkos sendiri itu luar biasa sekali," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up