JawaPos Radar

Mengheningkan Cipta di Pembukaan Asian Para Games 2018

01/10/2018, 00:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Gempa Sulteng, gempa Palu, Donggala, gempa tsunami
Salah satu kerusakan akibat gempa 7,7 SR dan tsunami yang menerjang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Indonesia kembali dilanda musibah gempa. Kali ini kejadian menakutkan tersebut dialami warga yang tinggal di kawasan sekitar kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu.

Akibat bencana tersebut, ratusan orang dinyatakan meninggal dunia. Tak hanya itu, beberapa orang masih dinyatakan hilang dan kerusakan sejumlah bangunan tak bisa dihindarkan lagi.

Melihat situasi itu, Raja Sapta Oktohari ingin diselipkan kegiatan mengheningkan cipta saat acara opening ceremony Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10) mendatang. Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) itu berharap yang terbaik untuk kebangkitan warga di Palu dan Donggala.

"Doa dari setiap personel INAPGOC selalu menyertai saudara-saudara dan kerabat-kerabat kami yang terdampak di Palu dan Donggala," ujar Okto.

Menambahkan sang ketua umum, Majid Rashed juga menuturkan bahwa kegiatan opening ceremony nanti tak sekadar pesta dan kemeriahan. Ketua Komite Paralimpik Asia itu ingin ada sisi kemanusiaan yang diperlihatkan di tengah-tengah acara.

"Kami akan mengheningkan cipta dalam upacara pembukaan Asian Para Games sebagai wujud penghormatan kepada para korban dan dukungan untuk semua yang terkena dampak bencana-bencana alam di Indonesia," kata Majid Rashed.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up