JawaPos Radar

Oknum Polisi dan Mahasiswa Tertangkap Sedang Pesta Sabu

30/09/2018, 18:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Oknum Polisi dan Mahasiswa Tertangkap Sedang Pesta Sabu
Tersangka yang diringkus polisi karena diduga sedang melangsungkan pesta narkoba, Jumat (28/9) malam. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis mengamankan empat orang lelaki yang diduga sedang melangsungkan pesta narkoba di Jalan Antara Gang Flamboyan, Desa Wonosari, Bengkalis, Riau, Jumat (28/9) malam.

Empat orang tersebut adalah TA, 31, seorang polisi yang bertugas di Bengkalis; Y, 33, wiraswasta; DH, 21, seorang pelajar asal Kepulauan Meranti dan DS, 25, seorang wiraswasta.

"Benar sudah kita amankan empat orang yang diduga melakukan pesta sabu-sabu. Ada oknum polisi dan pelajar juga yang kita amankan," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Bengkalis, Iptu Syahrizal, Minggu (30/9).

Oknum Polisi dan Mahasiswa Tertangkap Sedang Pesta Sabu
Barang bukti yang diamankan polisi. (Istimewa)

Syahrizal mengungkapkan, penggerebekan bermula ketika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa, di sebuah rumah terjadi perkumpulan beberapa pria yang mencurigakan.

"Mendapatkan informasi itu, kita melakukan lidik. Kemudian menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).  Saat itu kita menjumpai TA bersama dengan tiga rekannya di dalam kamar," ucapnya.

Kemudian, tim langsung melakukan penggeledahan. Akhirnya ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu paket sedang sabu-sabu, 2 kaca pirex berisi sabu, sebuah alat hisap sabu (bong), sebuah tas ransel.

"Selain itu kita juga menyita tujuh unit handphone, uang tunai lima juta dua ratus ribu Rupiah beserta dua unit kendaraan sepeda motor," rincinya.

Setelah mendapatkan barang bukti yang menguatkan bahwa mereka melakukan tindak pidana, polisi kemudian membawa mereka ke Mapolres Bengkalis guna dimintai keterangan.

"Menurut pengakuan Y, sabut itu ia dapatkan dari seorang berinisial I yang berada di Kecamatan Rupat Selatan, Bengkalis," kata Syahrizal.

Terhadap keempat tersangka, pihaknya sudah melakukan penahanan. Sementara itu, berdasarkan pengakuan Y, polisi akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk menangkap pemasok barang haram itu.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up