JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Kontingen Bahrain Tiba Di Indonesia

30/09/2018, 17:47 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Bahrain, Indonesia
Kontingen Bahrain yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 tiba di Indonesia (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para atlet peserta Asian Para Games 2018 mulai berdatangan di Indonesia pada Minggu (30/9). Kontingen Bahrain menjadi yang pertama tiba untuk menjalani turnamen olahraga penyandang disabilitas terbesar ini.

Kontingen dari Bahrain terdiri dari 14 atlet disabilitas dan delapan ofisial, dimana lima atlet diantaranya merupakan pengguna kursi roda. Mereka langsung tiba di bandara Soekarno-Hatta disambut hangat oleh para volunteer atau sukarelawan yang disiagakan.

"Bahrain adalah kontingen pertama yang tiba di Jakarta bersama atlet dan ofisialnya," ungkap Direktur NPC Relation INAPGOC M. Nasser Insanial.

Kedatangan mereka bertepatan dengan pawai obor Asian Para Games 2018 yang sedang berkeliling di titik-titik ibukota. Nantinya, para atlet dan ofisial asal Bahrain tersebut langsung menempati Wisma Para Atlet.

Meski pembukaan secara resmi Wisma Para Atlet akan dilakukan pada Senin (1/10) besok, namun INAPGOC sudah siap menampung para kontingen yang datang lebih awal.

"Hari ini juga kita siap menyambut atlet dan ofisial dari Afghanistan dan Tiongkok," kata Nasser.

Kontingen Afganistan dan Tiongkok dijadwalkan tiba di Jakarta malam hari ini (30/9). Afghanistn sudah tiba sekitar pukul 16.00, sementara Tiongkok diagendakan tiba pukul 22.00 dengan membawa 164 atlet dan 71 ofisial. 

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up