JawaPos Radar

Wulan Guritno Semangati Warga Lombok di Blibli Mekaki Marathon

30/09/2018, 17:43 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Wulan Guritno Semangati Warga Lombok di Blibli Mekaki Marathon
Wulan Guritno bersemangat ikuti Blibli Mekaki Marathon 2018 (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat tetap bersemangat menggelar Blibli Mekaki Marathon 2018 yang akan digelar 28 Oktober mendatang di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat. Dengan event tersebut masyarakat Lombok diharapkan bisa bangkit kembali usai musibah gempa bumi melanda mereka.

Wulan Guritno, artis yang akan mengikuti Blibli Mekaki Marathon tahun ini berharap bisa menyemangati warga Lombok. "Lombok Barat itu indah, kita bisa sekalian wisata. Saya juga berharap bisa menyemangati masyarakat di Lombok paska gempa kemarin," kata Wulan.

Kali kedua Wulan ikut Mekaki Marathon. Menurutnya, pilihan 5k atau 10k ini tak terlalu berat, masalahnya jalur Mekaki menanjak. "Mekaki Marathon ini berasa marathon kali dua, tahun ini tidak hanya latihan lari saja, sekarang sudah training supaya siap," ujarnya.

Artis lainnya, Fajar Alexa juga berharap bisa memberikan semangat kepada warga Lombok untuk bangkit.

Sejumlah persiapan telah dirampungkan oleh panitia pelaksana. Mulai dari menyiapkan lintasan lari hingga pagelaran musik dan seni yang akan ditampilkan untuk menghibur para peserta.

"Kami senang dapat mendukung Blibli Mekaki Marathon 2018. Event ini diharapkan dapat memberi semangat bagi masyarakat Lombok dan kontribusi bagi pembangunan daerah pasca bencana gempa bumi," kata Senior Vice President (SVP) Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh berbagai pihak. Seperti Kementrian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Melalui event ini, kami berharap pariwisata, ekonomi dan mental masyarakat Lombok dapat kembali bangkit dan menunjukkan semangat tidak menyerah,” kata Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adyani, mengatakan, destinasi Lombok menjadi perhatian Kemenpar, terutama pasca gempa.

"Kemenpar fokus melakukan pemulihan warga Lombok, infrastruktur destinasi dan juga pemasaran wisata," ujarnya.

Menurut dia, Blibli Mekaki Marathon 2018 ini bukan hanya ajang lomba lari. Tetapi sekaligus menikmati pantai dan bukit Mekaki yang indah. Oleh sebab itu, Kemenpar mendukung penuh kegiatan tersebut.

Pemprov NTB juga berharap semua masyarakat turut berpartisipasi dalam ajang ini. Disamping berolahraga dan berwisata, event ini menjadi momentum masyarakat Lombok tersenyum kembali. Bangkit dari kelesuan, bangkit dari ketakutan, bangkit untuk menjadikan Lombok lebih baik lagi.

“Pasca gempa, Pemprov telah mempercepat rehabilitasi fisik baik fasilitas publik maupun sektor-sektor yang menunjang ekonomi masyarakat seperti pariwisata. Kami Pemprov NTB sangat mendukung kegiatan Mekaki Marathon ini", ujar Eni Nurdin, Kadispora Provinsi NTB yang mewakili Gubernur NTB.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up