JawaPos Radar

Sempat Dikabarkan Meninggal, Wali Kota Palu dan Pasha Selamat

30/09/2018, 17:33 WIB | Editor: Imam Solehudin
Wali Kota Palu
Wali Kota Palu, Hidayat dan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha. Keduanya dipastikan selamat dari guncangan gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter, Jumat (28/9). (Dok.JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Pascagempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9), beredar jika Wali Kota Palu, Hidayat meninggal dunia. Hidayat dikabarkan tewas tak lama setelah gempa.

Namun belakangan, kabar tersebut langsung dibantah oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kemendagri memastikan bahwa Hidayat dalam keadaan sehat.

"Pak Wali Kota Hidayat dalam keadaan sehat, pentingnya check and recheck untuk menyebarkan informasi," kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (30/9).

Pasha dan Istri
Istri Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha, Adelia Wihelmina (berbaju hitam) tidur bersama para pengungsi korban gempa. (Ist/JawaPos.com)

"Kasihan kalau diterpa kabar hoax, mereka sedang tertimpa musibah," ungkapnya.

Sama seperti Hidayat, kondisi Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Samsudin Said alias Pasha dalam kondisi sehat dan selamat. Pasha dan istri, Adelia Wihelmina selamat dari guncangan gempa 7,7 berkekuatan skala richter (SR) itu.

Hal itu terlihat dari sejumlah foto yang beredar di media sosial. Pasha bersama istrinya Adelia tengah tertidur di tenda pengungsian bersama para korban.

Diketahui, Donggala merupakan kota kelahiran Pasha. Lewat akun Instagram pribadinya, Adelia menuliskan sudah lebih dari satu kali merasakan gempa kuat pada Jumat (28/9).

"Ya Allah hari ini gempa 2 kali kenceng banget di Palu," tulisnya, Jumat (28/9).

Kondisi Adelia dan Pasha selamat, namun mereka memilih tak berada di dalam bangunan karena gempa susulan masih terus terjadi.

"Mudah-mudahan kita dalam lindungan Allah SWT, Amin ya Allah," jelas Adelia.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up