JawaPos Radar

Gempa Palu dan Donggala, Chou Tien Chen Ucapkan Belasungkawa

30/09/2018, 17:31 WIB | Editor: Banu Adikara
Gempa Palu, gempa Donggala, Chou Tien Chen, bulu tangkis, Taiwan
Pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen mengucapkan belasungkawa atas musibah gempadi Palu dan Donggala (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Musibah gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu, menyita perhatian publik internasional. Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen pun ikut bersimpati.

Ucapan perhatian tersebut dilontarkan melalui media sosial. Melalui akun pribadinya @TienChenChou, ia mengaku turut berduka atas bencana gempa 7,4 Skala Richter yang menelan lebih dari 800 korban jiwa hingga Minggu (30/9) petang.

"Halo, Saya Chou Tien Chen pemain dari Chinese Taipei. Saya dengar telah terjadi gempa yang besar dan juga tsunami di Indonesia dan banyak yang menjadi korban. Saya turut berduka atas hal itu. Semoga Tuhan memberkati Indonesia," tulisnya dalam caption.

Tien Chen begitu kaget atas musibah tersebut. Bagi dirinya yang seorang atlet bulu tangkis, Indonesia adalah salah satu negara bulu tangkis yang sangat ia kagumi.

"Saya tahu bahwa badminton di Indonesia bukan hanya sekedar olahraga, tapi Indonesia telah menjadi salah satu rumah terbesar bagi badminton," katanya.

Ucapan tersebut dilontarkan jelang laga finalnya melawan Tommy Sugiarto pada babak  final Korea Selatan Terbuka 2018. Tien Chen berhasil keluar menjadi juara setelah menang dengan skor 21-13 dan 21-16.

Dalm caption, Tien Chen juga menuturkan bahwa ia bertekad bermain dengan baik dan meraih gelar juara sebagai bentuk perhatiannya terhadap Palu dan Donggala. Tien Chen pun berhasil melakukannya. 

"Saya akan memberikan permainan terbaik saya pada pertandingan hari ini untuk mendukung Indonesia. Saya sayang kalian semua. Tuhan memberkati," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up