JawaPos Radar

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Kelompok Tani Ingin Sertifikat Tanah 

30/09/2018, 17:28 WIB | Editor: Budi Warsito
Dukung Jokowi-Ma'ruf, Kelompok Tani Ingin Sertifikat Tanah 
Deklarasi dukungan klompok tani untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dukungan kepada Pasangan Calon Presiden yang mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terus bermunculan. Seperti yang dilakukan oleh 17 kelompok tani di kawasan Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten di Deliserdang, Minggu (30/9). Mereka mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Suroso Perwakilan Kelompok Tani Maju Bersama (KTMB) mengatakan, dukungannya kepada Jokowi diharapkan bisa memicu semangat para petani untuk memperjuangkan tanah mereka. Mereka meminta, Jokowi memberikan sertifikat atas tanah yang mereka perjuangkan selama ini. 

"Kita sudah melihat saat ini, dimana-mana Presiden Jokowi telah membagi sertifikat. Oleh karenanya ayo kita bersatu memenangkan Jokowi," katanya

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Kelompok Tani Ingin Sertifikat Tanah 
Deklarasi dukungan klompok tani untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Selain kelompok tani, dukungan juga dinyatakan oleh Laskar Mazilah. Deklarasi digelar di lahan garapan, Jalan Jatirejo. Lokasinya tidak jauh dari SMA N 1 Percut.

Ustad Inoki, salah satu pentolan Laskar Mazilah mengatakan, Jokowi harus dipilih karena sudah berbuat banyak untuk Indonesia. "Apa pun ceritanya, Presiden Jokowi sudah berbuat untuk Indonesia. Yang pertama, semua sudah mengakui pembangunan infrastruktur jalan di darat bahkan tol laut," kata Inoki. 

Sementara itu rekannya Ustad Muhammad Dahrul Yusuf dalam orasinya juga mengklaim bahwa, Jokowi adalah sosok Presiden pekerja keras. Dia menyebut, dalam empat tahun terakhir, pekerjaan Jokowi melebihi Presiden lainnya. 

"Oleh karena itu saudaraku, kita jangan mau diberi janji-janji oleh calon presiden lain, kita mau diberi bukti. Dan bukti sudah diberikan oleh Presiden Jokowi. Ayo kita pilih nomor satu agar bisa menyempurnakan pekerjaan yang sedang dilaksanakan," tambahnya.

Dia pun mengingatkan agar lara pendukung Jokowi jangan sampai menjelekkan calon lawan. "Sebenarnya gak ada alasan apa pun. Kami selaku masyarakat siap mendukung Presiden kami yang adil, jujur, bijaksana, tegas, tidak sombong, merakyat dan sudah membuktikan program-program kerjanya. Cuma, permintaan kami kalau Presiden bersedia, keluarkan lah surat tanah yang kami kuasai. Kalau pun beliau berpendapat lain, kami tetap mendukung pak Jokowi dua periode untuk melanjutkan program kerjanya yang belum selesai. Satu periode lagi untuk menyempurnakan program kerjanya," ujarnya. 

Pada akhir kegiatan, Masyarakat Tani Nusantara bersama-sama membacakan Deklarasi yang berisi tiga poin, mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sepenuhnya, kemudian berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 tersebut.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up