JawaPos Radar

Gempa Palu, Ini Identitas Tiga Atlet Paralayang yang Hilang

30/09/2018, 17:10 WIB | Editor: Banu Adikara
Gempa Palu, Gempa Donggala, Menpora, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Tiga atlet paralayang asal Jawa Timur (Jatim) dilaporkan hilang di Palu. Mereka diduga menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Dari tiga atlet itu, dua di antaranya pernah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Tiga atlet Jatim yang dilaporkan hilang adalah Reza. C Kambey, Ardi Kurniawan dan Sersan Fahmi. Ketiganya tengah menginap di Hotel Roa Roa saat musibah itu terjadi. Hotel ini ambruk setelah dihantam gempa.

“Yang tercatat sebagai atlet Puslatda adalah Reza Kambey dan Ardi,” ujar Wakil Ketua KONI Jatim Irmantara Subagyo kepada JawaPos.com.

Reza, Ardi dan Fahmi sejatinya dijadwalkan mengikuti Kejuaraan Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni di Arena Paralayang Nomoni, Pegunungan Salena. Mereka berangkat ke Palu tengah pekan lalu.

Ketiganya tak sendiri. Ada pelatih dan atlet lain yang ikut berangkat. Mereka adalah Yustira Ramadhani, Sugeng Santoso, Rizki, Viky dan Gigih. Kelimanya selamat dan sudah dievakuasi ke Makassar.

Menurut informasi, para atlet dan pelatih yang selamat tengah berada di luar hotel saat musibah itu terjadi. Sedangkan ketiga atlet yang hilang diduga masih berada di dalam hotel saat hotel roboh.

"Tiga atlet ini masih belum ditemukan. Hingga saat ini kami juga menunggu informasi dari Palu," sebut Ketua Paralayang Jatim Arif Eko Wahyudi ketika dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menuturkan bahwa pihakya masih masih menunggu kabar dari petugas yang sedang melakukan pencarian tiga atlet paralayang yang diduga hilang akibat gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter tersebut.

"Saya baru mendapat laporan dari 33 atlet para layang yang belum ditemukan tiga atlet dan tujuh ofisial sedang dicari sekarang ini. Ada satu orang Prancis juga yang hilang," katanya.

Meski belum mendapat kepastian nasib para atlet yang hilang, Imam mengaku sempat mendapat laporan bahwa ketiga atlet masih dalam keadaan baik-baik saja. 

"Sedang dicari sampai saat ini. Dari kabar yang beredar, hanya satu yang cedera. Selebihnya aman," katanya.

(saf/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up