JawaPos Radar

Inilah 5 Pengumuman Penting JKT48 dari Handshake Everyday Kachuusha

30/09/2018, 16:19 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Inilah 5 Pengumuman Penting JKT48 dari Handshake Everyday Kachuusha
Dari kiri: Kapte Tim J Gaby, member Tim T Jinan, Center Tim J Yupi, Member Tim J Sinka, Kapten Tim KIII Yona, dan Kapten Tim T Ayana (AGINTA KERINA BARUS/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - Grup idola JKT48 punya lima informasi menarik untuk penggemarnya. Terkait dengan promosi member JKT48 Academy ke tim reguler, pembentukan JKT48 e-sport, Saka Agari handshake festival, mengenalkan generasi ke-7 dan Jogjakarta sebagai lokasi puncak "pemilu" JKT48. Lima pengumuman itu disampaikan di Menara 165, Sabtu (19/9) malam.

GM JKT48 Melody Nurramdhani Laksani di panggung handshake festival Everyday Kachuusha yang menyampaikan update itu. Yang pertama, terkait dengan promosi para member JKT48 Academy. Dari 14 member, empat mendapatkan posisi di tim reguler.

Mereka adalah Rinanda Syahputri yang bergabung dengan Tim T per 1 Oktober. Lalu, Erika Ebisawa Kuswan dipromosikan ke Tim KIII per 28 Oktober. Lalu, Ariella Calista Ichwan dan Diani Amalia Ramadhani naik menjadi member Tim J per 1 Oktober.

Inilah 5 Pengumuman Penting JKT48 dari Handshake Everyday Kachuusha
Ekspresi para member JKT48 Academy Class A saat pengumuman promosi ke tim reguler (AGINTA KERINA BARUS/JAWAPOS.COM)

Dipromosikannya empat member itu, menyisahkan 10 member JKT48 Academy. Melody memberi semangat agar yang belum pomosi bisa mengeksplorasi lebih banyak hal lagi. "Yang belum dipromosikan, bukan berarti kalian tidak mampu. Tetapi, untuk memberi kesempatan kalian untuk mengeksplorasi dilebih banyak hal,” ujar Melody.

Selain itu, JKT48 juga menyiapakan diri untuk membentuk tim e-sport. Namun, belum jelas game apa yang dipilih. Begitu juga dengan siapa saja member yang akan berpartisipasi. Apakah itu para member yang biasa bermain game online? Manajemen akan mengumumkannya.

Fans di luar Jakarta kembali punya kesempatan untuk menonton pertunjukkan JKT48. Sebab, grup yang dipimpin Shania Junianatha itu akan menggelar handshak festival Saka Agari di tiga kota. Yakni, Jogjakarta pada 18 November, Surabaya pada 8 Desember 2018 sekaligus road to JKT48 7th Anniversary all member, dan Jakarta pada 23 Desember.

Informasi penting lainnya adalah, terkait dengan pemilihan member single ke 20 JKT48. Puncak "pemilu" alias senbatsu sousenkyo itu akan digelar di Jogjakarta. "Fans JKT48 banyak di Jogjakarta. Sebelum dipilih, kami juga mengamati permintaan pengemar," kata Cindy Yuvia saat press conference.

Diumumkan juga perolehan suara sementara untuk 32 besar. Untuk peringkat pertama, sementara ini dipegang oleh Cindy Yuvia. Center Tim J itu meraih 14.110 suara. Disusul Jinan Safa Safira denan 10.133 suara. Sementara di peringkat tiga, ada Sinka Juliani dari Tim J dengan 9.102 suara.

Kenalkan Member Generasi ke-7

Proses audisi untuk member generasi ke-7 sudah selesai. Pada handshake festival Everyday Kachuusha, manajemen juga memperkenalkan 20 member baru. Saat diperkenalkan, mereka mengenakan kaos berwarna hijau muda.

Usia termuda generasi ke-7 JKT48 adalah 12 tahun atas nama Aurel Mayori Putri. Sedangkan yang tertua adalah 18 tahun untuk tiga member. Mereka adalah Jesslyn Calista, Helisma Putri Kurnia, dan Rifa Fatmasari.

Sesuai aturan, 20 member genrasi ke-7 JKT48 itu belum bisa tampil bersama tim reguler. Mereka harus melewati masa pendidikam terlebih dahulu di JKT48 Academy. Saat ini, mereka akan berjuang dari bawah yakni JKT48 Academy Class B. Setelah itu, naik ke JKT48 Academy Class A terlebih dahulu sebelum ke tim reguler.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up