JawaPos Radar

Pencapaian GOT7 Hingga Saat Ini Dinilai Mengerikan

30/09/2018, 16:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Pencapaian GOT7 Hingga Saat Ini Dinilai Mengerikan
GOT7 dengan piala kemenangan Music Bank (Twitter/got7official)
Share this image

JawaPos.com - Pencapaian grup asuhan JYP Entertainment, GOT7 sejak debut tahun 2014 hingga saat ini dinilai mengerikan.

Dilansir dari Koreaboo, Minggu (30/9), JB dan kawan-kawan telah membuktikan bahwa mereka berhasil melesat ke puncak popularitas. 

Album mereka sebelumnya yang bertajuk 7 for 7 terjual habis di minggu pertama peluncurannya dengan total 175.230 keping. Kemudian album berjudul Eyes On You yang dirilis tak lama setelah 7 for 7, terjual sebanyak 130.000 album di hari kedua peluncurannya. Tentu saja hal tersebut merupakan pencapaian hingga 260 persen dari penjualan album harian.

Pencapaian GOT7 Hingga Saat Ini Dinilai Mengerikan
Grafik penjualan album GOT7 sejak debut (Koreaboo)

Ditambah lagi musik video (MV) mereka dari lagu berjudul Look yang merupakan lagu utama dari album Eyes On You mencapai 6,6 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam. Sebelumnya, lagu You Are dari album 7 for 7 mencapai 4,1 miliar dalam waktu yang sama. Saat ini MV Look sudah lebih dari 60 juta penonton di YouTube.

Saat ini, GOT7 juga tengah comeback dengan album terbarunya berjudul Present: You. Melalui lagu Lullaby, hingga Minggu (30/9) ini, mereka sudah mendapatkan 4 penghargaan di acara musik mingguan Korea berbeda sejak rilis 17 September lalu. Adapun Lullaby menang di acara M!Countdown, Music Bank, Music Core, dan Inkigayo berturut-turut di minggu ini.

Walaupun belum diketahui penjualan album Present: You sudah mencapai berapa, akan tetapi untuk YouTube di minggu kedua comeback, Lullaby sudah mencapai 34 juta penonton.

Melihat pencapaian itu, warganet menemukan bagaimana usaha dan semangat para personelnya dalam bermusik.

"Ketika aku melihat mereka, sepertinya mereka tidak mau menyerah. Dengan hanya melihat Jackson sendirian saja, kamu bisa merasakan bagaimana passion-nya," ujar seorang warganet.

"Aku penggemar grup lain, tapi aku terkejut dengan tangga lagu digital saat ini," kata yang lain.

"Sejujurnya, mereka luar biasa," tambah warganet berbeda.

"Setiap kali aku melihat mereka di panggung, aku berpikir mereka bagus untuk seorang penampil. Mereka menunjukkan segalanya di panggung. Grup yang rendah hati dan bekerja keras seperti mereka pasti akan sukses," katanya.

"Itulah mengapa pencapaian mereka mengerikan," pungkasnya. 

GOT7 digawangi oleh tujuh orang, yakni JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, Bambam, Youngjae, dan Yugyeom debut pada Januari 2014 melalui dengan lagu utama Girls Girls Girls. Meski tidak diterima langsung oleh penggemar saat debut, namun dari waktu ke waktu mulai banyak penggemar yang mendukung mereka bahkan hingga ke mancanegara berkat musikalitas dari para personelnya.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up