JawaPos Radar

Akhiri Puasa Politik, Wali Kota Makassar Gabung NasDem

30/09/2018, 15:55 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Akhiri Puasa Politik, Wali Kota Makassar Gabung NasDem
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bergabung dengan Partai NasDem dan dikukuhkan langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto akhirnya memilih berlabuh di Partai NasDem. Pengukuhan Danny sebagai kader NasDem dilakukan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam acara pembekalan calon anggota legislatif dan kader NasDem se-Sulsel.

Surya Paloh langsung memakaikan jas biru NasDem kepada Danny Pomanto, yang menandakan dirinya resmi menjadi kader NasDem. Sebelum dilantik, Danny mengaku telah mengakhiri puasa politiknya.

Dia mengatakan tertarik bergabung dengan NasDem karena visi dan misi partai tersebut. Dia menyebut dirinya jomblo politik sebelum bergabung ke NasDem. Dia tidak punya pasangan dalam berpartai.

"Saya melihat partai sebagai istri, yang itu berarti pakaian kita. Seumur hidup akan berjuang bersama-sama. Politik tanpa mahar adalah 'social deposit' luar biasa NasDem yang tidak dimiliki partai lain," ujar dia.

Dia pun memuji NasDem yang mengusung garis kebangsaan-religius dan akan berjaya pada Pileg 2019. "Nomor urut lima, sesuai dengan Pancasila, Rukun Islam. Ini tanda-tanda insyaallah jadi besar," ujarnya.

Selain Danny, beberapa nama yang ikut mengikrarkan diri bergabung dengan NasDem adalah Wakil Gubernur Sulawesi Barat Eni Anggraeni, mantan Wagub Sulbar Aladin S Mengga, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, dan Bupati Luwu Basmin Mattayang.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up