JawaPos Radar

Airlangga: Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Harus Segera Diupayakan

30/09/2018, 15:18 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Airlangga: Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Harus Segera Diupayakan
Ketum Golkar Airlangga Hartarto berharap bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu segera diupayakan (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Empati mendalam dan dukungan terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, dan sekitarnya, terus mengalir. Ucapan duka salah satunya datang dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan di lokasi bencana melalui kader Partai Golkar setempat. Meskipun saat ini saluran informasi masih belum pulih paska gempa berkekuatan 7.7 SR yang mengguncang petang Jumat (29/9).

“Kami keluarga besar Partai Golkar turut berduka cita dan berempati mendalam kepada saudara kita korban bencana di Donggala, Palu, dan wilayah Sulawesi Tengah yang terdampak," kata Airlangga, Sabtu (29/9).

Airlangga: Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Harus Segera Diupayakan
Gempa dan Tsunami di Palu menelan korban ratusan jiwa (Istimewa)

Airlangga berharap, seluruh bangsa bersatu untuk membantu dan mendoakan warga Palu, Donggala dan daerah yang terdampak bencana. Dia menyatakan, aliran bantuan ke area bencana harus segera dan terus diupayakan agar korban yang selamat dapat segera dibantu.

“Bantuan bagi korban harus segera dan terus diupayakan untuk meminimalisir korban dan kerugian masyarakat di wilayah bencana,” ungkap Menteri Perindustrian tersebut.

Airlangga juga berpesan kepada para korban yang berada di lokasi untuk tenang dan tetap waspada, serta mengikuti segala instruksi dari tim penanganan bencana yang berada di lapangan.

"Presiden Jokowi telah menginstruksikan agar tim penanganan bencana bergerak dengan cepat dan tepat seiring dengan telah mendaratnya penerbangan awal untuk bantuan,” tegasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up