JawaPos Radar

Puluhan Pria Homo Diamankan Saat Pesta Narkoba di Sunter

30/09/2018, 15:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Puluhan Pria Homo Diamankan Saat Pesta Narkoba di Sunter
Polisi menerangkan penangkapan puluhan pria homo yang ditangkap usai pesta narkoba (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Puluhan pria penyuka sesama jenis saat pesta narkoba jenis ekstasi di sebuah rumah kawasan Sunter, Jakarta Utara digerebek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Minggu (30/9) dini hari. Sebanyak 23 orang diamankan, termasuk 4 tersangka berinisial, DS, EK, DL, dan TM kedapatan membawa narkoba jenis ekstasi.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Adrian mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi keresahan masyarakat yang dikembangkan Satuan Narkoba Polres Metro Jakpus.

Kawasan tersebut dikenal oleh masyarakat setempat sebagai kawasan perilaku seks menyimpang. Laporan itu terus didalami, sehingga polisi mengendus adanya aktivitas penggunaan obat terlarang di kawasan Sunter Jakarta Utara.

"Info berawal dari laporan masyarakat langsung. Dari keempat tangan tersangka, polisi menyita barang bukti 27 butir ekstasi. Sekarang sudah disita dan pelaku akan diproses," ujarnya kepada awak media, Minggu (30/9).

Saat penggerebekan, sejumlah pria tengah terpergok sedang pesta seks sesama jenis. Puluhan pria tersebut menamakan diri sebagai North Face Club. Andrie menegaskan, ekstasi yang dimiliki empat tersangka diduga kuat disalurkan langsung pengedar dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebab, berdasarkan dari hasil pengungkapan kasusnya, ekstasi dibeli dari penyalur di Kuala Lumpur di Malaysia dan dibawa ke Indonesia melalui kotak obat yang dicampur dengan obat farmasi.

"Penyalur sedang dikembangkan. Kita sudah kantongi nama dimana pemasok memberikan 100 ekstasi kepada tersangka pemilik rumah, DS," katanya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 114 UU Narkoba dengan ancaman hukuman 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

"Informasi yang didapat, rata-rata mereka berkenalan di Facebook. Rata-rata mereka satu kerjaan dan teman satu karyawan," kata Andrie.

(wiw/JPC)

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up