JawaPos Radar

Terima Obor Asian Para Games, Anies: Atlet Difabel Bisa Berprestasi

30/09/2018, 13:17 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Terima Obor Asian Para Games, Anies: Atlet Difabel Bisa Berprestasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima langsung obor Asian Para Games di Balaikota Jakay, Minggu (30/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com -  Pawai obor (torch relay) api abadi Asian Para Games sudah tiba di Ibu Kota Jakarta, Minggu (30/9). Artinya, perhelatan olahraga terbesar se-Asia untuk para atlet penyandang disabilitas sebentar lagi akan dimulai. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima langsung obor api abadi di Balaikota Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan bahwa persiapan menuju Asian Para Games 2018 di Jakarta sudah dilakukan dengan baik. Sama halnya dengan persiapan Asian Games bulan lalu.

"Ahamdulillah, kita lakukan dengan baik lah Asian Para Games juga akan bisa berjalan dengan baik dan infrastruktur kita sudah siapkan termasuk juga dukungan transportasi," ujarnya.

Anies pun mengundang kepada seluruh masyarakat di Jakarta beramai-ramai mendatangi lokasi-lokasi pertandingan untuk menyaksikan dari dekat para atlet penyandang disabilitas berlaga.

Menurutnya, momentum tersebut  menumbuhkan kesadaran bahwa masyarakat difabel mampu menjalankan aktivitas sehari-hari seperti yang dilakukan semua orang. Bahkan, mereka penyandang disabilitas bisa berprestasi.

"Kita harus memberikan kesempatan yang setara kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas atau masyarakat difabel. Kesetaraan itu dari mulai fasilitas untuk kegiatan sehari-hari hingga kesempatan berusaha mendapatkan kehidupan yang baik," kata dia.

Asian Para Games, menurut Anies, bisa menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat untuk memfasilitasi saudara-saudara penyandang disabilitas di ruang publik.

"Kalau datang ke tempat-tempat pertandingan Asian Para Games ini, kita akan menyaksikan bagaimana semangat (atlet difabel) bisa menjelma menjadi prestasi yang sangat memukau," kata dia.

(wiw/JPC)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima langsung obor Asian Para Games di Balaikota Jakay, Minggu (30/9). (istimewa)

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up