JawaPos Radar

IOXC Diharapkan Jadi Ajang Untuk Melahirkan Atlet Berprestasi

30/09/2018, 13:15 WIB | Editor: Banu Adikara
Indonesia Open X-Sport Championship 2018, Menpora, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menpora Imam Nahrawi berharap kompetisi Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2018 bisa menelurkan atlet-atlet olahraga ekstrim berbakat masa depan. Hal ini perlu dilakukan karena Indonesia banyak memiliki atlet olahraga ekstrim yang erbsinar di Asian Games 2018 kemarin.

"Perlu diketahui bahwa dari olahraga ekstrim ini telah banyak mengantarkan banyak juara. Kemarin di Asian Games 2018, cabor skateboard lahir dari IOXC. Ini artinya harus diperbanyak," ucap Imam.

Imam juga menilai dengan adanya kompetisi itu, para komunitas olahraga ekstrim dapat saling menyatu. Alhasil tidak ada lagi elitisme yang terjadi diantara mereka semua. "Meskipun berbeda-beda pilihan olahraganya, mereka tidak masalah. Mereka dapat berkumpul dalam satu wadah. Jadi mereka dapat membangun komunitas yang kuat persaudaraannya," jelas Imam.

Hal itu sekaligus memberikan dampak positif dimata masyarakat. Alhasil mereka tidak lagi memandang sebelah mata akan kehadiran olahraga tersebut. "Ini menjadi stimulan dan penyemangat bagi kita bahwa olahraga ekstrim benar-benar mendapat tempat yang luar biasa. Kalau bukan karena kecintaan para komunitasnya yang luar biasa, ini tidak akan berjalan," tukasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up