JawaPos Radar

Kemenpora Masih Cari Tiga Atlet Paralayang yang Hilang di Palu

30/09/2018, 12:57 WIB | Editor: Banu Adikara
Gempa Palu, tsunami Palu, gempa Donggala, tsunami Donggala, Menpora, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi masih terus melakukan komunikasi dengan pihak yang menangani bencana gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan seiring pencarian hilangnya tiga atlet paralayang yang tengah berkompetisi di sana.

Untuk diketahui, gempa bumi dengan kekuaran 7,4 Skala Richter dan tsunami menggunacang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) kemarin. Ratusan korban jiwa pun berjatuhan karena musibah tersebut.

Bencana ini berbarengan dengan adanya Kejuaraan Internasional Paralayang di Bukit Salena. Pascakejadian tersebut, dikabarkan beberapa atlet paralayang menghilang dan belum diketahui rimbanya hingga Minggu (30/9).

"Kita masuih terus berkomunikasi pihak disana untuk mencari mereka para atlet yang dikabarkan hilang disana," ujar Imam, Minggu (30/9).

Untuk diketahui, ada tujuh atlet paralayang asal Jawa Timur yang dikirim ke kejuaraan tersebut. Dari tujuh atlet, tiga dilaporkan menghilang, sementara empat atlet lainnya sudah dikonformasi baik-baik saja. Nama-nama para atlet yang hilang pun hingga saat ini belum didapatkan.

"Semoga sore ini ada kabar lagi. Kita semoga para atlet dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini," tutup Imam.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up