JawaPos Radar

Menpora Ajak Para Atlet Olahraga Ekstrem untuk Hibur Korban Gempa Palu

30/09/2018, 12:45 WIB | Editor: Banu Adikara
Indonesia Open X-sport Championship 2018, Menpora, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala menjadi duka bagi bangsa Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun berencana melakukan trauma healing atau pemulihan trauma pascabencana dengan melibatkan para pelaku olahraga ekstrem.

Rencananya, Imam akan membawa para juara dari kompetisi Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) 2018 yang tengah berlangsung di Scientia Park Square, BSD, Tangerang. Para juara kompetisi olahraga ekstrem ini nantinya akan dibawa ke Palu dan Donggala.

"Para atlet nanti akan menghibur para korban gempa. Mereka yang meraih gelar juara di IOXC 2018 akan kami ajak ke Palu dan Donggala," ujar Imam.

Imam menuturkan, program ini baru akan dijalankan sekitar beberapa pekan ke depan sembari menunggu proses evakuasi dan lainnya berjalan. "Ya minimal setengah bulan setelah ini. Karena sekarang tentu masih ada fase yang harus kita ikuti bersama-sama kan," jelas Imam.

Lebih lanjut Imam berharap tidak terjadi korban jiwa dalam jumlah besar. Dia juga ingin agar masyarakat Indonesia berdoa bersama-sama agar penduduk yang terkena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan.

(ce1/mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up