JawaPos Radar

Menpora Dukung Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Ekstrem

30/09/2018, 12:31 WIB | Editor: Banu Adikara
Indonesia Open X-Sport Championship 2018, Menpora, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tidak dapat dimungkiri, olahraga ekstrem kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat Indonesia. Tak sedikit juga yang beranggapan olahraga ekstrem hanya permainan sepele.

Sebut saja beberapa di antaranya seperti panjat tebing, paragliding, skateboard, freestyle basket atau bola, dan lain sebagainya. Namun Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi justru berpikir sebaliknya.

Menurut Imam, olahraga ekstrem harus tetap mendapat perhatian dari masyarakat. Terlebih lagi dalam Asian Games 2018 kemarin, beberapa cabang olahraga ekstrem dapat menyumbang pundi-pundi medali Indonesia. Diselenggarakannya Indonesia Open X-Sport Championship 2018 di Scientia Square Park, BSD, Tangerang, pun diapresiasi oleh Imam.

"Saya mengerti benar komunitas ekstrem itu luar biasa besar. Saat Asian Games 2018 kemarin sudah dibuktikan, skateboard, paragliding, dan lain-lain," ucap Imam.

Imam menilai, seharusnya acara tersebut terus diadakan tiap tahun. Bahkan jika bisa harus diadakan dengan skala lebih besar lagi.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini. Pak Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar, Red) juga menantang kita, tahun depan harus lebih ekstrem dan lebih luas lagi," ujarnya.

Keseriusan Imam dalam mendukung extreme sport tersebut tidak main-main. Dia sadar bahwa pada dasarnya komunitas olahraga ekstrem sangat besar, dan mereka memiliki potensi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

(ce1/mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up