JawaPos Radar

Bantu Trauma Healing Warga Lombok, TNI Gelar Marathon

30/09/2018, 12:25 WIB | Editor: Budi Warsito
Bantu Trauma Healing Warga Lombok, TNI Gelar Marathon
Personel TNI dari Lanud Abdulrahman Saleh Malang saat mempublikasikan acara Marathon di area CFD Kota Malang, Minggu (30/9). (Dok. Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Malang)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat Lombok yang terkena bencana, TNI bakal menggelar The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 yang rencananya akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 4 November mendatang. Kegiatan tersebut, juga dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-73.

Lanud Abdulrahman Saleh Malang ditunjuk menjadi salah satu koordinator penyelenggara publikasi acara tersebut. Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Sus Giyanto menyampaikan, publikasi acara TNI International Marathon 2018 ini sesuai perintah Panglima TNI yang juga dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia secara serentak, Minggu (30/9).

Kota Malang juga menjadi salah satu tempat digelarnya publikasi tersebut. Bertempat di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Ijen, Kota Malang, setidaknya ada 73 personil TNI yang turut meramaikan acara. Mereka

"Kegiatan ini sebagai ajang promosi dan publikasi Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 yang akan berlangsung 4 November mendatang," ujarnya.

Lektol Sus Giyanto menambahkan, event ini juga bakal diikuti sejumlah pelari Internasional, Nasional, TNI-Polri, hingga masyarakat umum. Event ini katanya, merupakan acara yang baru pertama kali dilakukan. "Sebagai bentuk untuk mengobati masyarakat lombok (pasca terkena bencana)," kata dia.

Dia berharap, melalui acara publikasi ini, masyarakat Malang bisa termotivasi dan berminat untuk mengikuti even Internatinal Marathon tersebut yang akan dilaksanakan di Mandali Lombok, NTB.

"Masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung mendaftar ke Lanud," pungkasnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up