JawaPos Radar

Junhoe iKON Kena Isu Sensitif Lagi Soal Hubungan Dua Negara

30/09/2018, 15:15 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Junhoe iKON Kena Isu Sensitif Lagi Soal Hubungan Dua Negara
Junhoe iKON (Allkpop)
Share this image

JawaPos.com – Menyusul kontroversinya yang melibatkan komedian dan sutradara film Kitano Takeshi, personel grup iKON, Koo Junhoe kembali diterpa isu tidak sedap dan sensitif tentang hubungan sebuah negara.

Dilansir dari Allkpop, Junhoe iKON menerima kritikan atas pernyataannya saat melakukan konser di Taiwan, Taipei pada 22 September lalu. Konser tersebut merupakan tur dunia yang sedang dilakukan grup asuhan YG Entertainment itu, bertajuk iKON 2018 Continue Tour.

Dari laporan yang muncul, vokalis iKON tersebut menyebut penggemarnya di negara tersebut sebagai ‘Penggemar Tiongkok’. Sementara Tiongkok dan Taipei merupakan negara berbeda yang bahkan keduanya juga tengah bersitegang karena hubungan yang tidak baik.

“Aku adalah Bos YG, penggemar Tiongkok,” ujar Junhoe saat itu.

Pernyataan Junhoe tersebut juga membuat anggota iKON lainnya terkejut, termasuk penggemar. Mereka langsung meralat pernyataan Junhoe dengan menyebutkan ‘Taiwan’. Kemudian dengan cepat, Junhoe pun mengatakan, “Semuanya, aku mencintaimu,” dalam bahasa Tiongkok. Tampaknya Junhoe tidak sengaja menyebutkan kata tersebut ketika ia berada di negara yang hampir mirip dan satu ras tersebut.

Adapun iKON sendiri akan segera comeback dengan album terbarunya bertajuk New Kids: The Final pada 1 Oktober besok dengan lagu utama Goodbye Road. Grup yang beranggotakan B.I, Bobby, Yunhyeong, Jinhwan, Junhoe, Chanwoo, dan Donghyuk ini juga akan menyambangi Indonesia pada 18 November mendatang lewat rangkaian tur dunianya yang sedang dilaksanakan.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up