JawaPos Radar

Hari ini, Bandara Palu Mulai Dibuka Penerbangan Komersial

30/09/2018, 10:30 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Hari ini, Bandara Palu Mulai Dibuka Penerbangan Komersial
Runway Bandara Palu retak akibat gempa dan tsunami, Jumat (28/9). (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Maskapai penerbangan AirNav Indonesia menginformasikan, pasca terjadinya gempa hari ini pihaknya membuka bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu untuk penerbangan komersial dengan pelayanan navigasi VFR (Visual Flight Rules).

Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait mengatakan pembukaan Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu untuk penerbangan komersial ini melanjutkan proses sebelumnya usai dibuka untuk emergency, SAR dan kemanusiaan.

”AirNav Indonesia telah menerbitkan NOTAM no HO755/18 pada hari Minggu, 30 Sept 2018. NOTAM ini menginformasikan pembukaan bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu,” ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (30/9).

Yohanes menyebut, AirNav Indonesia telah mengirimkan personil dari Makassar dan Balikpapan untuk memastikan layanan navigasi penerbangan di bandara Palu berjalan dengan baik guna memaksimalkan proses pemulihan pasca gempa.

Gempa bumi turut berdampak pada Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Setelah ditutup sementara, kini bandara telah beroperasi kembali sejak Sabtu (29/9) siang.

Namun penggunan Bandara Mutiara SIS Al Jufri palu masih terbatas untuk penerbangan darurat. Adapun pengoperasian Bandara Palu berdasarkan NOTAM atau surat pemberitahuan yang diterbitkan Airnav Indonesia Cabang Utama Makassar.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up