JawaPos Radar

Pascagempa Palu, Polres Tolitoli Beri Bantuan Tembus Daerah Terisolasi

30/09/2018, 09:31 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pascagempa Palu, Polres Tolitoli Beri Bantuan Tembus Daerah Terisolasi
Polres Tolitoli (Ist for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polres Tolitoli langsung mengerahkan bantuan untuk menembus wilayah di Donggala, Palu, yang masih terisolasi pascagempa bumi dan tsunami, kemarin. Khususnya di Kecamatan Srenja dan Balesang.

"Jarak dari Palu ke Srenja dan Balesang empat jam tetapi tertutup jalur, Sedangkan Jarak dari Tolitoli ke Pusat Gempa di Srenja tujuh jam, InsyaAllah bisa kami tembus," ujar Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal kepada JawaPos.com, Minggu, (30/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, pengiriman personel gabungan itu diputuskan dalam rapat bersama forkopimda Tolitoli. Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 WIB tadi.

Personel itu terdiri atas TNI, Polri, Pemda Tolitoli, tim medis dokter dan perawat,  serta relawan sebanyak 250 orang. "Dipimpin langsung oleh Kapolres dan Bupati Tolitoli," tuturnya.

Selain mengirimkan tenaga bantuan, para personel gabungan tersebut juga membawa beras sebanyak 25 ton menggunakan empat truk. Ada pula sembako, pakaian layak pakai, dan obat-obatan. Termasuk peralatan lapangan seperti tenda medis, tenda lapangan, gergaji senso, cangkul, dan lainnya.

"Sasarannya kami sisir daerah terdampak di sepanjang pantai barat khususnya Srenja dan Balesang ke arah Palu. Semoga kami bisa tembus dan membawa bantuan ini ke masyarakat terdampak," pungkas Iqbal. 

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up