JawaPos Radar

Ribuan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Mulai Padati Stadion R. Maladi

30/09/2018, 08:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ribuan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Mulai Padati Stadion R. Maladi
MULAI BERDATANGAN: Para peserta doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai berdatangan ke Stadion R. Maladi, Sriwedari, Minggu (30/9). (Ari Purnomo/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ribuan pendukung pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mulai memadati Stadion R. Maladi, Solo, Minggu (30/9). Para peserta kegiatan doa bersama dan penggalangan dana itu tidak hanya datang dari Soloraya saja, tetapi juga dari berbagai kota lainnya. Beberapa peserta dari luar kota Solo bahkan sudah mulai berdatangan sejak malam hari.

Sejumlah petugas pengamanan gabungan juga diterjunkan untuk mengamankan lokasi. Selain itu, pengaman dengan security door pun dihadirkan demi memastikan keamanan dan mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang ikut dibawa peserta.

Salah seorang peserta, Oda Marwin mengatakan, para peserta yang hadir di Stadion R. Maladi sudah sangat banyak.

Banyak peserta yang langsung masuk ke Stadion R. Maladi untuk mencari posisi atau tempat duduk. Sementara, peserta lainnya masih banyak yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

"Yang sudah masuk ke stadion sangat banyak, yang lain ada yang masih berada di luar," katanya kepada JawaPos.com, Minggu (30 / 9) .

Para peserta yang datang akan mendapatkan kaos yang bertuliskan 01 atau kaos sebagai atribut kampanye yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Kalau saya sudah datang dari tadi, saya dari Solo," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan JawaPos.com menyebutkan, para peserta doa bersama dan penggalangan dana untuk bencana gempa bumi dan tsunami Donggala dan Palu tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi. Tidak sedikit yang menyewa bus untuk bisa menghadiri kampanye yang rencananya akan dihadiri oleh Capres Jokowi.

Sebelumnya, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan, bahwa peserta yang akan hadir pada kegiatan ini mencapai 40 ribu orang. Bahkan jumlah tersebut diprediksi bisa bertambah melihat tingginya antusiasme para pendukung Paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Nanti setelah kegiatan tidak boleh ada yang arak-arakan, dan langsung pulang," ucapnya. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up