JawaPos Radar

Desainer Rama Dauhan Tampilkan 'Street Food' ke Panggung Runway PIMFW

30/09/2018, 11:55 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
pimfw, tren busana pria, plaza indonesia men's fashion week, rama dauhan,
Koleksi Rama Dauhan di Plaza Indonesia Men's Fashion Week. (Dok. Plaza Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Inspirasi berkarya bisa datang dari lingkungan sekitar termasuk dari kuliner jalanan di Ibu kota. Terinspirasi dari hal itu, desainer Rama Dauhan memberikan sentuhan baru pada koleksi men's wear bertajuk 'Maitreya' di Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) Jumat (28/9).

Tema tersebut diambil dari bahasa sansekerta yang berarti 'Ramah dan Bersahabat'. Uniknya ke 20 koleksi terbarunya itu terbuat dari bahan denim yang merupakan refleksi Rama terhadap gaya fashion anak muda dengan kesan simpel namun terlihat modern.

"Denim selalu berhubungan dengan street wear. Lalu saya tuangkan ke dalam gaya mix and match yang wearable. Menawarkan kesan klasik tapi playfull dan kekinian. Disini saya juga sisipkan gaya street food dengan simbol gerai makanan yang ikonik," ucap Rama saat konferensi press di Plaza Indonesia, Jumat (28/9).

Karakter anak muda yang dinamis terlihat dari potongan denim yang dipadu padankan ke dalam berbagai potongan over-sized seperti jaket, kemeja, celana, dan t-shirt. Rangakaian denim juga diolah dengan beragam teknik washing seperti ice wash enzym wash, garment wash, bleaching, spray, splatter, dan destroy.

Melengkapi detail pada koleksinya kali ini, Rama juga mengaplikasikan teknik bordir, sablon, detail kantong cargo hingga kantong yang dibuat menjadi timbul yang menambah spirit tren mode tahun 2019. Sentuhan detail lainnya seperti katun drill juga dikemas dengan playfull.

"Sentuhan warna dari hasil sablon pada t-shirt putih juga dikemas dengan konsep white on white. Jadi semakin membuat tampilan koleksi jalanan ini terlihat modern," imbuhnya.

Sesuai dengan DNA-nya yang unik dengan sentuhan patcwork, tak lupa Rama menyisipkan kombinasi motif garis dan juga warna khaki serta cokelat untuk memperkaya koleksinya.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up