JawaPos Radar

Tiga Ibu Rumah Tangga Bongkar Rahasia Sukses Berbisnis Online

30/09/2018, 10:55 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
bisnis online, usaha online,
Para reseller Titip Drop Ship (TDS) Dusdusan.com Bekasi Andina Pratiwi, Jelita Bestari dan Rosnani saat sesi berbagi pengalaman mengenai merintis bisnis bersama di Bekasi, Sabtu (29/9/2018). (Dusdusan.com)
Share this image

JawaPos.com - Hadirnya platform online tak hanya dimanfaatkan anak muda untuk merintis usaha. Namun, dengan kemauan dan kegigihan, para ibu rumah tangga juga bisa meraih sukses di dunia online. Salah satunya dengan menjadi seorang reseller.

Seperti tiga ibu rumah tangga yang berdomisili di daerah Bekasi ini, yaitu Jelita Bestari, Rosnani, dan Andina Pratiwi. Kesuksesannya menjadi seorang reseller peralatan rumah tangga menginspirasi banyak masyarakat. Menurut mereka, banyak masyarakat yang ingin diedukasi dengan menyelenggarakan event-event seminar tentang bagaimana caranya berbisnis.

Dalam acara  Edukasi Perempuan dalam Pemanfaatan Digital, Sabtu (29/9), ketiganya pun membagikan rahasia sukses 'emak-emak' di bisnis online yang selama ini dijalani. Menurut Jelita Bestari, dalam menjalankan usaha butuh keberanian, konsistensi dan percaya diri. Banyak sekali orang-orang yang ingin berwirausaha namun putus begitu saja ditengah jalan.

“Karena kami berangkat dari komunitas, kami juga melakukan pendekatan pada setiap personal, jika ada yang beli, pelayanannya harus ramah, fast respon, dan itu jadi tantangan untuk saya karena saya harus membagi waktu saat mengerjakan pekerjaan rumah terus pegang hp juga,” ujar Jelita Bestari salah satu reseller Bekasi ketika ditemui di Revo Town Mall Bekasi, Sabtu (29/9).

Bagi Lydiana Kristiawan, selaku Marketing Communication Manager Dusdusan.com, memulai berwirausaha tidak hanya dibekali dengan modal saja, tetapi butuh kemampuan berjualan yang baik. Ini diperlukan agar mereka memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengelola usahanya.

“Melihat tingginya minat kaum perempuan dalam berbisnis, kami mengadakan seminar untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai pemanfaatan media sosial dan marketplace dalam menjalankan bisnis. Kami berharap jumlah entrepreneur baru wilayah Bekasi dapat bertumbuh sehingga dapat turut meningkatkan penghasilan tambahan bagi keluarga,” ujarnya ketika ditemui di Revo Town Mall Bekasi, Sabtu (29/9).

 

Saat ini strategi pemasaran yang masih sangat efektif dan berhasil bagi kalangan ibu rumah tangga yaitu  menjalankan usaha melalui Facebook, Marketplace, dan Komunitas. 

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up