JawaPos Radar

Virgil Abloh Gaet 8 Atlet Perempuan pada Runway Off-White PFW

30/09/2018, 09:35 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
paris fashion week, pfw, Virgil abloh, busana off white,
Model membawakan koleksi Virgil Abloh melalui koleksi Off-White di Paris Fashion Week. (Photo: Kim Weston Arnold / Indigital.tv)
Share this image

JawaPos.com - Saat para desainer ternama di pekan mode Spring/Summer 2019 menampilkan gaun yang megah, desainer Virgil Abloh melalui koleksi Off-White justru menampilkan desain yang berbeda. Lewat konsep runway menyerupai lintasan lari, Virgil Abloh menampilkan busana dengan gaya sporty edgy bertema ‘Track and Field’.

Dibuka dengan penampilan Kendall Jenner dan Bella Hadid yang kerap meramaikan runway, Virgil Abloh menampilkan kejutan lainnya. Ia menggandeng delapan atlet perempuan yang punya prestasi di kancah di panggung olahraga.

Mereka adalah English Gardner seorang pelari yang berhasil meraih American 100-meter dash champ, Renelle Lamote pelari asal Prancis, Cecilia Yeung atlet loncat tinggi asal Hongkong, Dina Asher-Smith pelari cepat asal Inggris, Nafissatou Thiam atlet Heptathlon asal Belgia, Katarina Johnson-Thompson atlet atletik asal Inggris Raya, Caterine Ibarguen peraih medali emas lompat jangkit asal Kolombia, dan Vashti Cunningham atlet lompat tinggi asal Amerika Serikat.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Abloh menggaet atlet sebagai muse di runway. Sebelumnya ia pernah menggandeng Serena Williams saat berkolaborasi dengan label Nike.

Kehadiran atlet perempuan di samping para model dunia seperti Karlie Kloss, Jourdan Dunn, dan Dilone yang pernah memakai koleksi Off-White menegaskan komitmen Abloh pada dunia olahraga, sekaligus mengubah pandangan fashion bertema sporty yang sudah ada.

Pada gelaran Paris Fashion Week Spring/Summer 2019, Virgil Abloh mendobrak pakem busana sport dengan mengombinasikan pakaian atlet dengan beberapa aksen mode yang menarik. Seperti Cecilia Yeung yang terlihat mengenakan celana pendek bersepeda motif ular dipadukan dengan jaket motor yang casual bermotif senada. Lalu Vashti Cunningham memakai legging panjang Nike dengan gaun berwarna putih.

Virgil Abloh tampaknya ingin meniru kesuksesan busananya terdahulu bersama Nike yang viral lewat street wear mulai dari sepatu hingga kaos. Inovasi yang ingin dibawa Off-White ditujukan untuk orang yang berjiwa aktif namun tetap fashionable.

(ce1/Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up