JawaPos Radar

La Liga 2018-2019

El Derbi Madrileno Berakhir Imbang, Madrid dan Atletico Ukir Sejarah

30/09/2018, 05:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Real Madrid, Atletico Madrid, Santiago Bernabeu
Duel Madrid vs Atletico di Santiago Bernabeu berakhir imbang 0-0 (Twitter@OptaJose)
Share this image

JawaPos.com - El Derbi Madrileno yang dihelat pada Sabtu (29/9) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Hasil itu membuat Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama mengukir sejarah. Bedanya, sejarah yang diciptakan Madrid bisa dibilang kurang menyenangkan.

Untuk pertama kalinya sejak September 2011, Madrid gagal mencetak gol di La Liga secara back to back. Seperti diketahui, pada pekan sebelumnya Los Blancos kalah 0-3 di kandang Sevilla. Kini, Madrid bermain imbang 0-0 dengan Atletico di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Atletico menjadi tim kedua dalam sejarah La Liga yang berhasil tak terkalahkan dalam 6 laga beruntun di kandang Madrid. Atletico menyamai pencapaian Valencia pada 1942 hingga 1948.

Real Madrid, Atletico Madrid, Santiago Bernabeu
Thibaut Courtois tampil gemilang dengan mementahkan peluang-peluang Atletico (Twitter@OptaJose)

Hasil seri tersebut juga membuat Madrid gagal menguasai puncak klasemen. Padahal, Madrid sempat diuntungkan setelah Barcelona ditahan imbang Athletic Bilbao dengan skor 0-0 di Camp Nou, Sabtu (29/9). Andai Madrid mampu menang, mereka akan berada di puncak klasemen sementara.

Hanya saja, Madrid hanya bisa meraih satu poin. Posisi puncak pun masih dipegang Barcelona. Meski sama-sama memiliki poin 14, Barcelona unggul dalam hal selisih gol.

Kegagalan menguasai puncak klasemen membuat kapten Sergio Ramos kecewa. Dia mengatakan timnya tak bisa memanfaatkan keuntungan dari hasil seri yang didapat Barcelona.

"Sebenarnya kami tahu bahwa kemenangan akan sangat penting. Apalagi setelah kami tahu Barcelona hanya bermain seri. Tapi, kami membiarkan kesempatan tersebut terbuang. Kami hanya bermain imbang dan kami tetap di posisi kedua," sebut Ramos dilansir Football Espana.

Laga itu menjadi pertunjukan kedua kiper. Thibaut Courtois dan Jan Oblak sama-sama tampil gemilang. Sejumlah penyelamatan gemilang mereka lakukan.

Real Madrid 0-0 Atletico Madrid

SUSUNAN PEMAIN
Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Nacho, Varane, Kroos, Casemiro, Modric (Vazquez 82), Asensio, Bale (Ceballos 46), Benzema (Junior 88)
Pelatih: Julen Lopetegui

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Giménez, Godín, Filipe, Rodri (Kalinic 84), Saul, Koke, Lemar (Correa 60), Griezmann, Costa (Partey 68)
Pelatih: Diego Simeone

(epr/Football Espana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up