Selasa, 16 April 2024

Menlu Jepang Doakan Korban Gempa di Sulawesi Segera Sembuh

- Sabtu, 29 September 2018 | 23:53 WIB
Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

JawaPos.com - Sehubungan dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di wilayah Pulau Sulawesi pada 28 September 2018. Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.


"Saya mengucapkan belasungkawa kepada Pemerintah Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia atas bencana gempa dan tsunami yang telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang besar di pulau Sulawesi pada tanggal 28 September 201," kata Kono dalam siaran persnya, Sabtu, (29/9).


Pemerintah Jepang siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia dalam bentuk apapun. Ini dilakukan untuk penanganan dampak gempa tersebut dan sebagai bentuk persahabatan.


"Ucapan belasungkawan saya yang sedalam-dalamnya juga disampaikan kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dunia. Saya berdoa agar para korban bencana cepat sembuh serta tempat yang mengalami kerusakan akibat bencana cepat dipulihkan," ujar Kono.


Editor: Dyah Ratna Meta Novia

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini