JawaPos Radar

Menlu Jepang Doakan Korban Gempa di Sulawesi Segera Sembuh

29/09/2018, 23:53 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa, tsunami, sulteng,
Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Siasat)
Share this image

JawaPos.com - Sehubungan dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di wilayah Pulau Sulawesi pada 28 September 2018. Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Saya mengucapkan belasungkawa kepada Pemerintah Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia atas bencana gempa dan tsunami yang telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang besar di pulau Sulawesi pada tanggal 28 September 201," kata Kono dalam siaran persnya, Sabtu, (29/9).

Pemerintah Jepang siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia dalam bentuk apapun. Ini dilakukan untuk penanganan dampak gempa tersebut dan sebagai bentuk persahabatan.

"Ucapan belasungkawan saya yang sedalam-dalamnya juga disampaikan kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dunia. Saya berdoa agar para korban bencana cepat sembuh serta tempat yang mengalami kerusakan akibat bencana cepat dipulihkan," ujar Kono.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up