JawaPos Radar

Usung Japan Street, Mario Kahitna Rilis Lini Pakaian Pria di PIMFW

30/09/2018, 07:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Usung Japan Street, Mario Kahitna Rilis Lini Pakaian Pria di PIMFW
Sukses dengan clothing line-nya, Style Supply ID, Mario Ginanjar turut digandeng label fashion (X).S.M.L untuk merilis lini pakaian pria pada gelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW), Kamis, (27/9). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sukses menjadi seorang penyanyi, membuat Mario Ginanjar melebarkan sayap di bidang fashion. Setelah sukses dengan clothing line-nya, Style Supply ID, vokalis group Kahitna tersebut turut digandeng label fashion (X).S.M.L untuk merilis lini pakaian pria pada gelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW), Kamis, (27/9).

Kali ini, Mario bersama label mode tersebut merancang 24 koleksi pria dengan tema Protagonist Soldier. Terinspirasi dari aktivitas orang di jalanan Jepang dan London, dituangkan ke dalam gaya ready to wear yang terkesan casual, sporty tetapi tetap fashionable.

"Kami main di model yang simple, wearable, stylish, bisa dipakai setiap hari ke mana pun tapi ada sentuhan uniknya. Seperti kaus, celana jogger, bomber jaket, hingga sweater," jelas Mario saat konferensi press di Plaza Indonesia, Kamis (27/9).

Usung Japan Street, Mario Kahitna Rilis Lini Pakaian Pria di PIMFW
Salah satu koleksi Mario Ginanjar yang didominasi dengan bahan knit dan rajut. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Selain bergaya street wear, inspirasi juga datang dari nuansa pakaian tentara dengan baju zirah seperti dalam komik kartun Saint Seiya dari Jepang. Kesan sporty terlihat dari potongan yang didominasi oleh jumper, hoddie, jaket, kaos dan celana dengan bahan loose. Adapun bahan-bahan yang digunakan juga sangat wearable seperti knit, rajut dan buffen.

Pada beberapa look juga terdapat aksen layering (tumpuk), ada juga celana dengan detail apron atau kaos polos putih dengan detail sayap untuk mempermanis tampilan. Karakter anak muda yang simpel dan dinamis terlihat pada penggunaan palet warna monochrome, seperti army green, navy, abu-abu, hitam dan putih.

Usung Japan Street, Mario Kahitna Rilis Lini Pakaian Pria di PIMFW
Mario Ginanjar mengedepankan potongan yang simple dan tak berlebihan dalam koleksinya bersama (X).S.M.L. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

"Yang terpenting prinsipnya harus ada 3 aspek, yaitu pakaian yang bisa digunakan orang awam, pakaian yang punya keunikan dan bisa dikenakan untuk sesi foto atau acara tertentu dan juga rapi," sambung Mario.

Pada koleksi kali ini, rancangan Mario dengan (X).S.M.L menjadi jawaban para penikmat fashion yang selalu ingin tampil modis dan unik dengan potongan yang simpel dan tak berlebihan.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up