JawaPos Radar

Sulit Akses Website, Formasi Pemprov Masih Nihil Pelamar

30/09/2018, 07:50 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Sulit Akses Website, Formasi Pemprov Masih Nihil Pelamar
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah mengikuti upacara (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi memastikan belum ada seorang pun yang mendaftarkan akun dan melengkapi persayaratan untuk formasi Pemprov. Jumlah ini berlaku sampai hari ketiga pendaftaran CPNS 2018, Jumat (28/9). Menurut BKD ini ditengarai oleh sulitnya akses tunggal terhadap situs Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN Pusat.

Husairi, Kepala BKD Provinsi Jambi menyampaikan, pihaknya telah melakukan pengecekan untuk jumlah pelamar yang mendaftar, yakni bagi 235 formasi yang diperebutkan.

Namun Admin daerah menemukan jumlah peserta yang membuat akun maupun mengirimkan berkas persyaratan masih nihil. “Tadi kita cek masih kosong , belum ada yang daftar,” ujarnya seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu (30/9).

Husairi menengarai masih nihilnya pendaftar karena padatnya pelamar yang mencoba masuk. “Nampaknya susah sekali masuk saking ramainya,” tuturnya.

Meski demikian, Husairi menyebut tidak khawatir dengan masalah yang terjadi, dan meyakini pusat akan menangani pada hari berikutnya. “Kita tidak bisa berbuat apa, karena server pusat,” sampainya.

Sejauh ini Husairi menyebut memang tinggal 12 hari kerja lagi untuk pendaftaran akun peserta CPNS 2018, Namun dia optimistis saat mendekati batas waktu pendaftaran jumlah pelamar akan banyak tampak pada formasi CPNS untuk pemprov.

“Biasanya semakin lama harinya semakin banyak yang daftar, karena jaringan sudah baik, dan juga mungkin pelamar baru lengkap persyaratannnya,” paparnya.

Sementara untuk penyerahan berkas ke Kantor BKD Husairi menyebut BKD Pemprov tidak memberlakukan hal tersebut. “Kita sistemnnya online, kita tidak terima berkas,” sampainya.

Sedangkan untuk daerah lainnya di Provinsi Jambi yang memberlakukan berkas secara Offline diluar kewenangan BKD Provinsi Jambi.  “Daerah itu kewenangan masing-masing tetapkan penyerahan berkasnya,” tandasnya.

(ask/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up