JawaPos Radar

Masih Dicekal di Arab Saudi, Tabligh Akbar FPI Doakan Keselamatan HRS

29/09/2018, 22:25 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Tabligh Akbar FPI
Ribuan peserta doa keselamatan bangsa dan Habib Rizieq Shihab memenuhi lapangan Monas, Sabtu (29/9). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ribuan peserta Tabligh Akbar Doa Keselamatan untuk Bangsa dan Habib Rizieq Shihab (HRS) memadati lapangan Monas, Sabtu (29/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Acara Tabligh Akbar yang diinisiasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Front Pembela Islam tersebut dimulai dengan acara pembacaan Rawatibul Hadad, Salawat Nabi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP FPI KH. Ahmad Sobri Lubis menyampaikan bahwa saat ini Imam Besar FPI Habib Rizieq sedang dicekal di Arab Saudi. Dia pun menyerukan kepada ribuan jamaah yang hadir untuk terus mendoakan dan siap mengawal Habib Rizieq jika sampai dideportasi di Arab Saudi.

"Kita siap berdoa dan berjihad demi keselamatan Habib Rizieq bila sampai dideportasi. Takbir," serunya.
Dia mengatakan, HRS 'diganggu' bukan hanya di hari-hari ini saja. Bahkan, sejak dulu HRS 'diganggu' keamanan dan keselamatannya oleh oknum-oknum.

Di kesempatan ini, pihaknya menyampaikan ulama-ulama sedang dikriminalisasi dan diancam keselamatannya. Dia pun mengimbau kepada ribuan peserta yang hadir untuk tetap berjihad melindungi ulama-ulamanya.

"Beberapa kali ketemu Habib Rizieq di Mekkah Arab Saudi. Habib sempat mengalami dikerangkeng 5 jam di sana. Tak hanya itu, Habib diberi fitnah-fitnah," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut selain dihadiri Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Sobri Lubis, juga tampak hadir Ustad Abdul Somad (UAS), Habib Salim Segaf Al-Jufri, Titiek Soeharto, Ketua DPD FPI Banten Abuya Qurtubi, Ketua DPD FPI DKI Jakarta dan para habaib se-jabodetabek.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up